Sejarah Premier League Liga Inggris dan Para Juara dari Tahun ke Tahun

- 24 Februari 2022, 09:32 WIB
Sejarah Liga Primer dan Para Juara dari Tahun ke Tahun
Sejarah Liga Primer dan Para Juara dari Tahun ke Tahun /Jurnal Ngawi /Gambar Kolase Jurnal Ngawi

JURNAL NGAWI - Liga Premier adalah tingkat teratas piramida sepak bola Inggris, dengan 20 tim berjuang untuk kehormatan dinobatkan sebagai juara Inggris.

Rumah bagi beberapa klub, pemain, manajer, dan stadion paling terkenal di dunia sepak bola, Liga Premier adalah liga yang paling banyak ditonton di planet ini dengan satu miliar rumah menonton aksi di 188 negara.

Liga berlangsung antara Agustus dan Mei dan melibatkan tim yang bermain satu sama lain di kandang dan tandang sepanjang musim, dengan total 380 pertandingan.

Baca Juga: Liverpool atau Man City? Siapa yang Akan Raih Gelar Juara Premier League 2022?

Tiga poin diberikan untuk kemenangan, satu poin untuk hasil imbang dan tidak ada untuk kekalahan, dengan tim dengan poin terbanyak di akhir musim memenangkan gelar Liga Premier.

Tim yang finis di tiga terbawah tabel liga pada akhir kampanye terdegradasi ke Championship, tingkat kedua sepak bola Inggris.

Tim-tim tersebut digantikan oleh tiga klub yang dipromosikan dari Kejuaraan; tim yang finis di tempat pertama dan kedua dan ketiga melalui playoff akhir musim.

Baca Juga: Borneo vs PSIS Semarang, Bali United vs Persipura, Persita vs Madura United Jadwal Liga 1 Live Indosiar

Jika ada klub yang finis dengan jumlah poin yang sama, posisi mereka di tabel Liga Inggris ditentukan oleh selisih gol, kemudian jumlah gol yang dicetak. Jika tim masih tidak dapat dipisahkan, mereka akan diberikan posisi yang sama di tabel.

Sejak Liga dimulai pada tahun 1992, ada tujuh pemenang yang berbeda: Manchester United, Arsenal, Chelsea, Manchester City, Blackburn Rovers, Leicester City dan Liverpool. Man Utd paling sukses dengan 13 gelar dalam 28 musim sejauh ini.

Halaman:

Editor: Anwar Thohir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah