Cerita Jumlah Trofi yang Ditorehkan Oleh Jurgen Klopp Selama Memimpin Klub

- 10 April 2022, 22:08 WIB
Cerita Jumlah Trofi yang Ditorehkan Oleh Jurgen Klopp Selama Memimpin Klub
Cerita Jumlah Trofi yang Ditorehkan Oleh Jurgen Klopp Selama Memimpin Klub /Gambar Jurgen Klopp

JURNAL NGAWI - Berapa banyak trofi yang telah diraih Jurgen Klopp? Berapa banyak final yang dia kalahkan di Liverpool dan Borussia Dortmund?

Jurgen Klopp telah merevitalisasi Klub Sepak Bola Liverpool sejak ia memimpin pada tahun 2015. Di bawah manajemennya, klub telah maju dari tim yang mendekam di dalam dan sekitar tempat Liga Europa menjadi salah satu pemain terbaik dan paling konsisten di Eropa.

The Reds mengalahkan Chelsea di final Carabao Cup pada 27 Februari dalam pertandingan mendebarkan yang berakhir dengan adu penalti, satu lagi kemenangan final untuk manajer Jerman.

Namun, dia tidak memiliki jalannya sendiri di final, karena pernah ada pembicaraan tentang 'Klopp Curse', tetapi kesuksesannya bersama Liverpool telah membantu untuk menjauh dari klaim tersebut.

Setelah kemenangan Piala EFL (Piala Carabao), kami melihat kembali karir Klopp yang terkenal dan rekornya di final — baik dan buruk saat kami menganalisis karir manajerial yang penuh dengan pasang surut.

Berapa banyak trofi yang telah diraih Klopp?

Klopp telah memenangkan 11 trofi termasyhur sepanjang waktunya mengelola di Mainz, Borussia Dortmund dan Liverpool, termasuk Liga Champions UEFA. Dalam waktu itu, ia telah memenangkan empat final untuk langsung mendapatkan perak.

Dengan Mainz, ia memenangkan promosi ke Bundesliga pada tahun 2004, dan kemudian memenangkan gelar liga berturut-turut dengan Dortmund dari 2010-2012.

Dia memenangkan final piala pertamanya pada tahun 2012, menambahkan Piala DFL-Pokal ke koleksinya dengan mengalahkan Bayern Munich 5-2. Dia kemudian menambahkan dua Piala Super DFL pada tahun 2013 dan 2014.

Menyusul putaran final yang sulit di mana penampilannya dalam pertandingan besar dipertanyakan secara terbuka, Klopp akhirnya menerobos pada 2019 bersama Liverpool saat mengamankan Piala Eropa keenam klub, mengalahkan Tottenham 2-0 di final.

Halaman:

Editor: Anwar Thohir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x