Paulo Victor Penyerang Asal Brasil Siap Bela Persebaya di Putaran 2 Liga 1 Indonesia

- 14 Januari 2023, 10:41 WIB
Paulo Victor langsung latihan bersama skuad Persebaya Surabaya usai menandatangani kontrak dan dikenalkan ke pendukung Bajol Ijo, Rabu 11 Januari 2023./Instagram @paulovictorcs94
Paulo Victor langsung latihan bersama skuad Persebaya Surabaya usai menandatangani kontrak dan dikenalkan ke pendukung Bajol Ijo, Rabu 11 Januari 2023./Instagram @paulovictorcs94 /

JURNAL NGAWI - Persebaya belum berhenti melakukan pembenahan jelang putaran kedua BRI Liga 1 musim 2022/2023. Teranyar Bajol Ijo secara resmi mengikat striker baru Paulo Victor. Penyerang asal Brasil itu sebelumnya membela klub Kamboja, Vishaka FC.

Menurut pelatih Persebaya Aji Santoso, kedatangan Victor diharapkan bisa menjadi solusi di lini depan. Karena selama putaran pertama, Persebaya dinilai kurang garang di depan gawang lawan.

Hingga 17 pertandingan yang dilakoni, Alwi Slamat dkk baru mencetak 19 gol. Jumlah tersebut menempatkan Persebaya pada urutan kelima dalam daftar tim yang paling sedikit mencetak gol.

Baca Juga: Ketum PSSI Mochamad Iriawan: Gagal di AFF Senior 2022, Timnas Indonesia Harus Siap di Piala Asia U-20 2023

"Pastinya semua lini ada evaluasi. Salah satu hasil evaluasi ya mendatangkan striker baru. Dan saya tahu Victor juga pemain berkualitas. Apalagi pernah main di AFC Cup," terang Aji.

Pecinta sepak bola Indonesia sebenarnya tidak asing dengan Victor. Mengingat pada tahun lalu, pemain bertinggi 180 cm itu membantu timnya mengalahkan Bali United di ajang AFC Cup. Kala itu ia mencetak dua gol dari total lima gol yang dibuat Vishaka FC ke gawang Serdadu Tridatu.

Selain bermain di ajang AFC Cup, Victor juga sempat merasakan kompetisi di Korea Selatan dan Bahrain. Beberapa club Brasil macam Nacional Atletico Club dan Ac Vitoria.

Baca Juga: Gagal Pakai Stadion Sultan Agung Bantul, Arema Gunakan Stadion Jatidiri Semarang di Lanjutan Liga 1 Indonesia

Sementara itu, guna mempercepat adaptasi Victor langsung mengikuti latihan per hari ini. Setelah menjalani rangkaian tes medis dan penandatanganan kontrak dengan manajemen kemarin.

Halaman:

Editor: Latif Syaipudin

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah