Ketum PSSI Mochamad Iriawan: Gagal di AFF Senior 2022, Timnas Indonesia Harus Siap di Piala Asia U-20 2023

- 14 Januari 2023, 10:38 WIB
Ketum PSSI Mochammad Iriawan atau Iwan Bule
Ketum PSSI Mochammad Iriawan atau Iwan Bule /PSSI

JURNAL NGAWI - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengucapkan terima kasih kepada pemain, pelatih, dan ofisial tim nasional yang telah berjuang mengharumkan nama negara dalam pergelaran Piala AFF 2022.

Sayang sekali, Timnas Indonesia gagal melaju ke final. Skuat Garuda kalah agregat 0-2 dari Vietnam.

Baca Juga: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Meminta Maaf Kepada Masyarakat Usai Kalah di Semifinal AFF 2022

‘’Meskipun kita belum bisa juara, kita harus menatap masa depan dengan optimisme tinggi. Pemain dan pelatih sudah berjuang maksimal, kita harus hargai itu. Tetap semangat, tetap berjuang untuk event selanjutnya agar lebih baik lagi,’’ ujar Iriawan.

Setelah Piala AFF, Indonesia akan mengikuti Piala Asia U-20 pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Ada 16 negara yang akan berlaga di sana.

Baca Juga: Gagal Pakai Stadion Sultan Agung Bantul, Arema Gunakan Stadion Jatidiri Semarang di Lanjutan Liga 1 Indonesia

‘’Piala Asia U-20 ini sangat penting bagi kita. Ini merupakan ujian sebelum kita menjadi tuan rumah pada Piala Dunia U-20 nanti,’’ imbuh Iriawan.

Pada gelaran Piala Asia U-20 pada 1-18 Maret 2023 nantinya bakal diperkuat dengan sejumlah pemain inti, termasuk punggawa naturalisasi.

Tentunya itu akan menambah kekuatan timnas Indonesia, dibanding pada gelaran Piala AFF yang merupakan agenda FIFA, sehingga beberapa pemain timnas Indonesia dilarang membela timnas.***

Editor: Latif Syaipudin

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah