Bukan Thailand, Media Asing Sebut Indonesia Lawan Kuat di Piala AFF U23, Shin Tae Yong Pilih Realistis

- 17 Agustus 2023, 11:32 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong berikan komentar menohok jelang tandang dengan Malaysia.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong berikan komentar menohok jelang tandang dengan Malaysia. /YouTube/Love Indonesia/

JURNAL NGAWI - Piala AFF U23 tahun ini akan berlangsung di Thailand, namun media Vietnam justru menyebut Indonesia sebagai lawan paling kuat di kompetisi ini.

Media Vietnam menyebut Timnas U23 Indonesia sebagai lawan terberat. Bahkan skuad asuhan Shin Tae Yong itu kandidat kuat juara Piala AFF U23.

Padahal Thailand sebagai tuan rumah dan rajanya kompetisi sepakbola ASEAN justru masih kalah dengan Indonesia menurut media asing Soha.

 

 Baca Juga: Persik Kediri Pinjamkan 4 Pemain Muda ke Nusantara United di Liga 2, Ini Profil Asli Didikan Kediri

Thailand kini dalam kondisi transisi setelah ditinggal banyak pemain senior. Selain itu pergantian pelatih baru membuat Tim Gajah Perang itu tak diunggulkan di Piala AFF U23 2023.

“Bukan tuan rumah Thailand yang diunggulkan, melainkan Indonesia yang akan menjadi lawan terberat Timnas Vietnam U-23 di Piala AFF U-23 2023,” tulis media tersebut.

Mereka menyebut alasan Indonesia bisa juara Piala AFF U23 karena banyak dihuni pemain yang sudah debut di Timnas senior.

Baca Juga: Persikab Kabupaten Bandung Datangkan Satu Lagi Pemain Asing ke Liga 2, Ini Profil Lengkap Akhror Umarjonov

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x