Media dan Pengamat Sepakbola Vietnam Sebut Mental Kekanak-kanakan Indonesia Usai Ramai Isu Pindah Konfederasi

- 1 September 2023, 08:38 WIB
Kiper Indonesia, Ernando saat menepis tendangan dari tim nasional Vietnam dalam laga Piala AFF U-23 2023. Sabtu, 26 Agustus 2023.
Kiper Indonesia, Ernando saat menepis tendangan dari tim nasional Vietnam dalam laga Piala AFF U-23 2023. Sabtu, 26 Agustus 2023. /PSSI/

JURNAL NGAWI - Media Vietnam sebut timnas Indonesia U-23 kekanak-kanakan usai mengancam untuk memboikot Piala AFF, bahkan ada rencana untuk pindah konfederasi.

Diketahui, timnas Indonesia U-23 gagal menjadi juara Piala AFF U-23 2023, setelah kalah dari Vietnam lewat babak adu penalti, Sabtu (27/8/23) lalu.

Banyak yang berdalih jika Vietnam bermain culas di final Piala AFF, apalagi ada tindakan kasar dari Nguyen Hong Phuc yang terlihat menyikut belakang kepala Haykal Alhafiz.

Baca Juga: Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti Mengaku Tidak Sakit Hati Diserbu Netizen Usai Kalah vs Korea Selatan

Namun, wasit asal Jepang, Hiroki Kasahara malah cuek dan tidak memberi hukuman yang setimpal untuk Nguyen Hong Phuc.

Situasi ini membuat pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, naik pitam dan memprotes sang wasit, tetapi pelatih asal Korea itu malah diberi kartu kuning.

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, berharap AFF mejatuhkan sanksi pada Nguyen Hong Phuc. Jika tidak, timnas Indonesia sebaiknya memboikot Piala AFF.

Baca Juga: Pelatih Arema Fernando Valente di Liga 1, Bawa Ide dan Perubahan Tingkat Tinggi

Kemudian, Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji juga pertimbangkan untuk pindah konfederasi, jika AFF terus merugikan Indonesia.

Halaman:

Editor: Latif Syaipudin

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x