Pegadaian Resmi Menjadi Sponsor Utama Liga 2 Indonesia 2023-2024

- 5 September 2023, 17:26 WIB
Foto daftar klub dan pembagian grup Liga 2 2023/2024
Foto daftar klub dan pembagian grup Liga 2 2023/2024 /Liga Indonesia Baru

JURNAL NGAWI - Direktur Utama Pegadaian, mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut akan menjadi sponsor utama Liga 2 Indonesia untuk musim 2023-2024. Kontrak sponsor ini akan berlangsung selama satu musim penuh.

Dalam wawancara dengan awak media pada hari Selasa, Diretum pegadaian mengungkapkan harapannya untuk menjalin kerja sama yang sukses sebagai sponsor utama kompetisi tersebut. "Pegadaian ini mendapat kesempatan bekerjasama dalam kompetisi 2023-2024, harapannya kedepan bisa bekerja lebih bagus," ujarnya.

Pegadaian juga telah melakukan pengkajian pencegahan yang cermat sebelum memutuskan untuk menjadi sponsor utama. "Kami ini BUMN tentu telah mengantisipasi, maka apapun yang terjadi kami telah mitigasi," tambahnya.

Baca Juga: Liga 2 Belum Mulai Persiraja Banda Aceh Sudah Pecat Pelatih

Pihak Pegadaian memiliki beberapa alasan kuat untuk mendukung Liga 2 sebagai sponsor utama. Salah satunya adalah fleksibilitas kompetisi ini, di mana klub-klub Liga 2 dapat menggunakan pemain asing dan meminjam pemain dari Liga 1. Dalam wawancara lainnya pada Selasa, Damar Latri Setiawan menyatakan, "Karena kami lihat Liga 2 ini, bisa dibilang Liga 2 baru ini. Boleh pakai pemain asing, boleh pinjam pemain Liga 1."

Selain itu, Pegadaian juga mengakui fanatisme yang tinggi dari beberapa klub yang berpartisipasi dalam Liga 2 di wilayahnya. Mereka berharap dukungan mereka akan membantu meningkatkan perekonomian klub-klub tersebut dan kompetisi sepakbola kasta kedua ini.

"Kami bersyukur ini bukan beban buat kami, tapi ini anugerah untuk kami. Adanya Liga 2 ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian," jelasnya.

Baca Juga: Jadwal Persiraja Banda Aceh di Liga 2 2023/2024 Hadapi PSPS Riau di Laga Pembuka Calon Juara Grup 1

Liga 2 Indonesia musim 2023-2024 dijadwalkan akan segera digelar pekan ini, dengan pembukaan kompetisi yang akan dimulai pada hari Minggu, 10 September. Dirut PT LIH, Ferry Paulus, berbagi informasi ini dalam pernyataannya kepada awak media pada Selasa, 5 September 2023.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah