2019 Timnas Indonesia Juara AFF U22 Disambut Bagaikan Super Hero Tapi Mlempem di Kualifikasi Piala Asia U23

- 6 September 2023, 11:52 WIB
Kilas Balik perjuangan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang menggemparkan
Kilas Balik perjuangan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang menggemparkan /Dok. PSSI/

JURNAL NGAWI - Jelang kualifikasi Piala Asia U23 2024 Qatar mari kilas balik perjuangan hero to zero Timnas Indonesia di tahun 2019 yang sempat juara Piala AFF U22, tapi justru mlempem dan gagal lolos Piala Asia U23.

2019 menjadi salah satu momen paling sulit dilupakan dan menyakitkan untuk fans Timnas. Indonesia U23 berhasil menjadi juara Piala AFF U23 2019, mengalahkan Thailand, dan Vietnam.

Timnas yang kala itu dilatih Indra Sjafri disambut bak super hero ketika pulang ke tanah air. Asnawi Mangkualam Bahar dkk bahkan sampai diundang presiden, hingga acara TV.

Namun beberapa bulan setelahnya Timnas Indonesia U23 justru gagal lolos ke Piala Asia U23 dan sempat dibantai Thailand 4-0. Bagaimana kilas balik perjuangan Timnas Garuda Muda kala itu? Simak ulasannya disini.

Baca Juga: Ramadhan Sananta Siap Meledak di Stadion Manahan Solo Bersama Timnas U-23 Indonesia

Perjalanan Timnas Indonesia Juara Piala AFF U22 2019 di Kamboja

Indra Sjafri membawa 23 pemain terbang ke Kamboja meraih target juara pertama kali Piala AFF U22 2019. Nama-nama pemain terbaik dipilih untuk menjalani training center dan serangkaian laga uji coba.

Kala itu, Skuat Garuda Muda tidak terkalahkan dari tiga uji coba, semua laga berakhir dengan imbang yakni melawan Bhayangkara FC (2-2), Arema FC (1-1), dan Madura United (1-1). Torehan ini tentu menjadi bekal Andy Setyo dan kawan-kawan sebelum mengarungi kompetisi antar negara ASEAN tersebut.

Pemain yang dibawa sudah jadi langganan bersama klub mereka masing-masing, seperti Asnawi, Satria Tama, M Riyandi, Awan Setho, Osvaldo Hay, Rachmat Irianto, Nurhidayat, Hanif Syahbandi, Sani Rizky, Marinus Manewar, hingga Dimas Drajat.

Timnas U22 berada di Grup B bersama dengan Malaysia, Myanmar, dan Kamboja tuan rumah. Pada babak grup ini pasukan Garuda Muda dihadapi dengan tidak mulus, imbang 1-1 di laga pembuka lawan Myanmar, dan ditahan 2-2 lawan Malaysia di laga kedua.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x