PBSI Target 3 Emas Cabor Bulutangkis di Asian Games 2023 Siapa Atlet yang Jadi Tumpuan?

- 20 September 2023, 18:37 WIB
Juara Hong Kong Open 2023 jadi tumpuan Indonesia dulang Emas di Asian Games cabor Bulutangkis
Juara Hong Kong Open 2023 jadi tumpuan Indonesia dulang Emas di Asian Games cabor Bulutangkis /Instagram @susilo/

JURNAL NGAWI - Atlet-atlet bulu tangkis Indonesia terus mempersiapkan diri dengan serius menjelang Asian Games 2023 yang akan digelar di Hangzhou, Tiongkok, mulai dari tanggal 23 September hingga 8 Oktober tahun ini.

Dalam ajang prestisius ini, Indonesia menargetkan meraih setidaknya 3 medali emas, dan Kabid Binpres PB PBSI, Rionny Mainaky, telah mengungkapkan bahwa medali-medali tersebut diharapkan berasal dari sektor beregu putra, tunggal putra, dan ganda putra.

Setelah mengikuti turnamen Hong Kong Terbuka, para atlet bulu tangkis Indonesia langsung kembali ke pelatihan intensif guna mempersiapkan diri menghadapi Asian Games mendatang.

Baca Juga: Hasil Drawing Pembagian Pool FIVB Road to Paris Volleyball 2023 ini Jadwal, dan Lokasi Pertandingan

Baca Juga: Membongkar Misteri Peta One Piece: Tragedi, Misteri, dan Petualangan

Rionny Mainaky, Kabid Binpres PB PBSI, mengonfirmasi bahwa saat ini para atlet berada dalam kondisi yang sangat siap untuk menghadapi kompetisi tingkat Asia tersebut.

"Kondisi para atlet yang akan diturunkan pada Asian Games nanti dipastikan dalam kondisi yang siap," ungkapnya dengan keyakinan pada hari Rabu (20/9) dilansir dari pbsi.go.id.

PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) telah mengirimkan tim yang sangat kompetitif dalam cabang olahraga bulu tangkis untuk Asian Games kali ini. Tim beregu putra dan putri masing-masing beranggotakan 10 pemain yang akan berusaha meraih prestasi gemilang bagi negara.

Dalam nomor tunggal putra, nama-nama besar seperti Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting akan mewakili Indonesia dengan harapan untuk membawa pulang medali emas.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x