KISAH Kieran Trippier Kapten Newcastle ,Rela Khianati Keluarga Demi Karir yang Cemerlang

- 2 Oktober 2023, 06:43 WIB
Kieran Trippier resmi berseragam Newcastle United
Kieran Trippier resmi berseragam Newcastle United /Twitter/@trippier2

JURNAL NGAWI - Kebangkitan Newcastle United musim 2022/2023 tak lepas dari campur tangan sang kapten, Kieran Trippier. Bek berkebangsaan Inggris itu jadi pemain paling berpengaruh di setiap pertandingan The Magpies. Posisinya bahkan hampir tak tergantikan di sektor belakang. Meski berposisi bek, Trippier jadi pemain yang paling sering menciptakan peluang bagi timnya.

Berkat bantuannya kini Newcastle bisa kembali berlaga di Liga Champions setelah puluhan tahun absen. Ini jadi pencapaian yang luar biasa bagi klub maupun Trippier sendiri. Karena ia telah melewati banyak tangis dan amarah sebelum akhirnya memperkuat Newcastle. Trippier bahkan rela mengkhianati keluarganya sendiri demi meraih karir sepakbola yang lebih gemilang. Lantas, bagaimana ceritanya kok Trippier setega itu sama keluarganya?

Trippier memang terkenal setelah bermain untuk Tottenham. Tapi ia ternyata tumbuh di keluarga yang begitu mencintai Manchester United. DNA Setan Merah begitu kental mengalir di setiap sel-sel kehidupan keluarganya. Bahkan ayahnya beberapa kali mengajak Trippier muda untuk datang ke Old Trafford.

Baca Juga: Profil Jude Bellingham Bintang Muda Real Madrid yang semakin Bersinar

Baca Juga: Serhou Guirassy Senjata Mematikan VfB Stuttgart di Bundesliga 2023/24

Lahir dan besar di kota bernama Burry yang terletak di Greater, Manchester, seharusnya tak sulit bagi Kieran Trippier untuk mencintai klub yang juga amat disayangi oleh keluarga besarnya itu. Tumbuh sebagai putra daerah asli Manchester, keluarganya tak bosan-bosan untuk memupuk kecintaan terhadap klub bersejarah itu ke dalam benak Trippier.

Orang tuanya bahkan sangat mendukung apabila anaknya memutuskan untuk seorang pesepakbola dan bisa bermain di Manchester United suatu saat nanti. Namun, cinta memang tak bisa dipaksakan. Meski tumbuh dengan doktrin yang sangat kuat, Manchester United bukan cinta sejatinya

Ketika sang ayah, Chris Trippier berusaha menggiring Kieran Trippier untuk masuk akademi Manchester United, ia justru menolak. Itu jadi keputusan yang mengejutkan. Tak pernah terbayangkan oleh sang ayah kalau anaknya akan menolak untuk menjadi bagian dari keluarga besar Manchester United.

Yang bikin keluarganya makin kecewa adalah pemain yang kini berusia 33 tahun itu justru memilih bergabung dengan akademi dari rival sekota United, yakni Manchester City. Ayahnya yang shock pun sempat marah dan tak mau bicara dengan Trippier. Mimpinya untuk melihat sang buah hati menjadi pemain MU seketika pupus.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah