Persipal Palu Berharap Curi Poin Laga Terakhir di Pulau Papua Lawan Persewar Waropen Liga 2 2023/2024

- 3 Oktober 2023, 19:51 WIB
Persipal Palu jumpa pers usai laga melawan Persipura Jayapura pada Kamis, 28 September 2023
Persipal Palu jumpa pers usai laga melawan Persipura Jayapura pada Kamis, 28 September 2023 /Muhammad Rafiq/

JURNAL NGAWI - Persipal Palu akan melakoni laga away terakhir mereka di pulau Papua pada lanjutan kompetisi Liga 2 Grup 4 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Rabu (4/10/2023) besok. Klub sepak bola asal Sulawesi Tengah dengan julukan "Laskar Tadulako" ini memiliki ambisi besar untuk mencuri poin kontra Persewar demi pulang membawa hasil memuaskan dan membayar kegagalan saat berjumpa dengan Persipura Jayapura di laga sebelumnya.

Pelatih Persipal, Bambang Nurdiansyah, menyatakan bahwa timnya siap untuk mencuri poin di laga terakhir mereka di Papua. Kegagalan melawan Persipura sebelumnya menjadi motivasi besar bagi mereka untuk tidak mengulanginya.

Bambang mengungkapkan tekad timnya dalam sesi konferensi pers menjelang pertandingan dengan Persewar, "Kita siap untuk mencuri poin karena pada pertandingan terakhir kita gagal lawan Persipura, tentunya kami tidak mau gagal lagi untuk mendapatkan poin. Dan itu sudah menjadi tekad kita untuk di laga terakhir away Papua ini. Supaya kita pulang ke Palu sudah punya modal untuk melakoni pertandingan berikutnya."

Baca Juga: Proses Naturalisasi bek Venezia Jay Idzes Masuk Kemenkumham RI (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia)

Meskipun para pemainnya mungkin mengalami rasa rindu rumah setelah hampir dua minggu berada di Papua, Bambang menegaskan bahwa timnya tetap fokus dan siap untuk meraih kemenangan. Mereka memiliki misi penting untuk mencuri poin dari Persewar.

Bambang juga mengingatkan timnya untuk tetap waspada terhadap ancaman yang mungkin datang dari Persewar, yang dikenal memiliki pemain-pemain muda potensial. Menurutnya, tim berjulukan "Mutiara Bakau" ini sulit untuk dikalahkan.

Bambang menyatakan, "Kita waspadai pemain muda Persewar yang punya semangat juang tinggi dan mereka punya kualitas individu yang sangat bagus. Saya pikir Persewar adalah sebuah tim yang sulit untuk dikalahkan. Bahkan menurut saya, salah satu klub Papua yang kita antisipasi yakni Persewar, karena banyak anak muda bermain di klub mereka."

Prestasi Persipal di kompetisi Liga 2 Grup 4 cukup stabil, dengan hanya satu kekalahan dalam pertandingan melawan Persipura Jayapura. Mereka juga mencatatkan satu kemenangan atas Sulut United dan satu hasil imbang saat berhadapan dengan PSBS Biak.

Baca Juga: Daftar Pemain Voli Putra Brazil FIVB Road to Paris 2023 Mens ada Darlan Souza Spiker Muda Pendulang Poin

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x