Aleix Espargaro, Antusias Sambut MotoGP Mandalika 2023 Berharap Tuah Indonesia Demi Rebut Posisi Pertama

- 5 Oktober 2023, 09:38 WIB
Aleix Espargaro siapkan diri MotoGP Mandalika 2023
Aleix Espargaro siapkan diri MotoGP Mandalika 2023 /Instagram.com/@aprilia/

JURNAL NGAWI - Aleix Espargaro, pembalap MotoGP 34 Tahun asal Spanyol, tengah mempersiapkan diri dengan motivasi yang tinggi untuk menghadapi perhelatan MotoGP Mandalika 2023. Pada balapan terakhirnya di MotoGP Jepang 2023, Espargaro menunjukkan performa cemerlang yang membuatnya semakin termotivasi.

Pada ajang MotoGP Jepang 2023 yang berlangsung di Sirkuit Motegi pada Minggu, 1 Oktober 2023, Espargaro berhasil finis di posisi kelima. Keberhasilannya tersebut membawa semangat yang tinggi untuk menghadapi tantangan di MotoGP Mandalika nanti.

"Sekarang saya akan kembali ke rumah, mengumpulkan tenaga sebelum pergi ke Indonesia (MotoGP Mandalika 2023)," ujar Espargaro seperti yang dilansir oleh Motosan.

Baca Juga: Daftar Kenangan Manis Pahit Marc Marquez Bareng Repsol Honda, Setelah 11 Tahun Bersama Kini Harus Berpisah

Pembalap berpengalaman ini juga menyatakan tekadnya untuk meraih posisi pertama di ajang tersebut.

"Saya masih punya kesempatan bersaing meraih posisi pertama, dan saya akan mencobanya," tambahnya dengan penuh semangat.

Meskipun Espargaro tampil memukau di Jepang, dia mengalami nasib kurang mujur di MotoGP India 2023. Pada balapan tersebut, pembalap Aprilia Racing ini mengalami masalah teknis yang membuatnya gagal finis pada race utama.

Kini, mata dunia otomotif akan tertuju pada penampilan Espargaro di MotoGP Mandalika 2023 yang akan digelar di Indonesia pada Minggu, 15 Oktober mendatang.

Baca Juga: Sandiaga Uno Bicara Persiapan Sirkuit Mandalika Tuan Rumah MotoGP 2023 Race 15

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: Motosan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x