Jelang MotoGP Indonesia Marc Marquez Berpisah dengan Repsol Honda

- 4 Oktober 2023, 20:50 WIB
Marc Marquez
Marc Marquez /Instagram/@marcmarquez93/

JURNAL NGAWI - Pembalap MotoGP terkenal, Marc Marquez, membuat pengumuman mengejutkan pada Rabu, 4 Oktober 2023, menjelang MotoGP Indonesia yang akan digelar di Sirkuit Mandalika. "The Baby Alien," sebutan akrab untuk Marquez, memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan tim Repsol Honda.

Pengumuman ini datang dari akun Instagram resmi Marc Marquez, @marcmarquez93, yang membuat penggemar dan para pencinta balap motor di seluruh dunia terkejut. Dalam unggahan tersebut, Marquez mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Repsol Honda yang telah membantu membesarkan namanya dalam dunia balap motor.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas perjalanan luar biasa ini! 11 tahun bersama. Kami berbagi momen tak terlupakan: 6 Kejuaraan Dunia, 5 Triple Crown, 59 kemenangan, 101 podium, dan 64 pole position," tulis Marc Marquez.

Baca Juga: Sandiaga Uno Bicara Persiapan Sirkuit Mandalika Tuan Rumah MotoGP 2023 Race 15

Baca Juga: Teks Sholawat Manshub Membuat Orang Biasa Jadi Luar Biasa dari Habib Sholeh bin Muhsin Tanggul Jember

Ia juga mengungkapkan bahwa perjalanan ini telah penuh dengan kerja keras, tekad, dan ikatan yang kuat selama bertahun-tahun.

"Tawa, air mata, kegembiraan, momen-momen sulit, namun yang terpenting adalah hubungan yang unik dan tak terulang kembali," tambahnya.

Selain mengucapkan terima kasih, Marquez juga tak lupa memuji Repsol Honda yang telah menjadi tim andalannya sejak debutnya di MotoGP pada tahun 2012. Hubungan mereka telah berlangsung selama 11 tahun yang penuh prestasi.

Meskipun Marquez telah memutuskan untuk berpisah dengan Repsol Honda, ia belum mengungkapkan kemana ia akan berlabuh dalam musim MotoGP mendatang. Sebagai informasi tambahan, Marquez seharusnya masih memiliki kontrak dengan Repsol Honda hingga akhir musim MotoGP 2024.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x