Jelang MotoGP Mandalika 2023, Persaingan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin Jadi Sorotan Utama

- 5 Oktober 2023, 09:49 WIB
Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia
Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia /IG.ducaticorse/

JURNAL NGAWI - Gelaran MotoGP Mandalika 2023 tinggal beberapa hari lagi untuk dimulai, dan ketegangan di dunia balap motor semakin terasa. Pada 13-15 Oktober mendatang, Sirkuit Internasional Mandalika akan menjadi saksi pertarungan seru di lintasan.

Salah satu pembalap yang saat ini berada dalam sorotan adalah Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo. Posisinya dalam klasemen sementara MotoGP 2023 kini terancam oleh Jorge Martin dari tim Pramac Racing. Martin hanya berjarak tiga poin dari Bagnaia, dan ini membuat persaingan semakin panas.

Bagnaia, yang memiliki julukan Pecco, mengaku merasa senang sekaligus tertantang oleh persaingan ketat ini. Ia menyatakan bahwa tidak akan mengambil situasi ini dengan enteng. Jorge Martin baru-baru ini tampil impresif dengan kemenangan di MotoGP Jepang 2023, yang membuatnya semakin mendekati Bagnaia di klasemen.

Baca Juga: Daftar Kenangan Manis Pahit Marc Marquez Bareng Repsol Honda, Setelah 11 Tahun Bersama Kini Harus Berpisah

Baca Juga: MotoGP Mandalika Ini Daftar Pebalap yang Sudah Tiba di Indonesia

"Saya juga senang, kami hanya unggul tiga poin saat ini, tetapi menurut saya akan menarik untuk melawannya pada sisa musim ini," kata Juara Dunia MotoGP 2022 itu, yang saat ini telah mengoleksi 316 poin.

Pecco Bagnaia bahkan menyambut antusias persaingan ini, karena artinya seri balapan yang tersisa pada musim ini akan berlangsung sangat menarik. Ia menyatakan bahwa Jorge Martin memiliki momen bagus dalam performanya saat ini, dan ini akan membuat pertarungan semakin menarik.

"Saat ini saya senang bisa merasakan sensasi yang baik dengan motor saya lagi. Sisa musim ini akan benar-benar menarik," ujar Pecco dengan semangat.

Dengan persaingan yang semakin ketat, para penggemar MotoGP pasti akan menantikan balapan seru di Sirkuit Internasional Mandalika pada MotoGP Indonesia 2023 yang akan digelar 13-15 Oktober mendatang.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: Motosan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x