Krisis Kreativitas Persib Bandung Tanpa Levy Madinda, Stefano Beltrame Belum Mampu Gantikan

- 18 Desember 2023, 22:19 WIB
Pemain Persib Bandung Stefano Beltrame berebut bola dengan pemain Bali United pada pertandingan Pekan ke-23 BRI Liga 1 2023 2024 di Stadion Gelora I Wayan Dipta, Gianyar, Senin 18 Desember 2023 malam.
Pemain Persib Bandung Stefano Beltrame berebut bola dengan pemain Bali United pada pertandingan Pekan ke-23 BRI Liga 1 2023 2024 di Stadion Gelora I Wayan Dipta, Gianyar, Senin 18 Desember 2023 malam. /

JURNAL NGAWI - Setelah kepergian gelandang kreatif asal negara Gabon, Levy Madinda, Persib Bandung terlihat mengalami krisis kreativitas yang berimbas pada performa kurang memuaskan.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Persib gagal meraih kemenangan, dengan hasil imbang 0-0 melawan PSM Makassar, kekalahan 0-2, dan terakhir imbang 0-0 melawan Bali United.

Kehilangan Madinda membuat kapten Marck Klok kehilangan pasangan ideal untuk one-two pass, sementara pemain depan Ciro Alves harus lebih sering terlibat dalam duel 1v1.

Baca Juga: Dampak Kehilangan Levy Madinda, Persib Bandung Krisis Kreativitas di Liga 1 Indonesia 2023/2024

Madinda sebelumnya juga menjadi opsi operan yang penting bagi tim.

Selain itu, striker Persib, David da Silva, juga mengalami kesulitan mendapatkan dukungan saat melakukan pressing di atas lapangan, peran yang biasanya dijalankan dengan baik oleh Madinda untuk menekan dan menutup build up lawan.

Meskipun Persib mencoba mengatasi kekosongan Madinda dengan kedatangan pemain baru dari Portugal, Stefano Beltrame, hasilnya belum memuaskan.

Baca Juga: Bongkar Sejarah! Persib Bandung Resmi Ganti Tanggal Lahir Berdasarkan Penelitian Unpad, Ini Penjelasannya

Beltrame belum mampu sepenuhnya menggantikan peran Madinda dalam memberikan kreativitas dan dukungan yang dibutuhkan oleh tim.

Halaman:

Editor: Rochmatullah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah