Real Madrid Tetap Kokoh di Puncak Klasemen Liga Spanyol dengan Ancaman Girona yang Mengintai

- 5 Februari 2024, 16:24 WIB
Pemain real Madrid Jude bellingham dan Joselu
Pemain real Madrid Jude bellingham dan Joselu /@joselumato/

Real Madrid masih mempertahankan dominasinya di puncak klasemen Liga Spanyol meski harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan rival sekotanya, Atletico Madrid, dalam pertandingan pekan ke-23 yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Senin dini hari WIB.

Dibawah asuhan sang maestro Carlo Ancelotti, Los Blancos mengamankan satu poin tambahan, membuat total poin mereka mencapai 58 dari 23 pertandingan.

Namun, keunggulan ini terusik dengan Girona yang mengintip dari belakang dengan selisih dua poin.

Baca Juga: Misteri Elkan Baggott: Kualitas Bagus Namun Lebih Banyak Bermain untuk Timnas Indonesia Ketimbang Klubnya

Barcelona menempati peringkat ketiga dengan mengumpulkan 50 poin, sementara Atletico Madrid dan Athletic Bilbao mengikuti di urutan keempat dan kelima dengan 48 dan 45 poin masing-masing.

Kekuatan tradisional seperti Villarreal dan Sevilla tampaknya tersesat di klasemen sementara, terdampar di posisi ke-14 dan ke-17, menyoroti ketidakstabilan yang mengejutkan dalam perjalanan mereka musim ini.

Di sisi lain, dalam zona degradasi, tim-tim seperti Cadiz, Granada, dan Almeria menghadapi ancaman serius dengan menempati urutan 18 hingga 20, dengan hanya mengumpulkan 17, 12, dan enam poin berturut-turut.

Baca Juga: Mbappe Putuskan Tinggalkan PSG, Menuju Real Madrid: Sensasi Bursa Transfer Musim Panas 2024

Dengan kiprah terus menarik dari Real Madrid, sorotan klasemen Liga Spanyol semakin intens. Pertarungan memperebutkan gelar juara dan perang di zona degradasi menambah bumbu keseruan kompetisi, menyulut semangat para penggemar sepakbola di seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x