Musim Hujan Menghasilkan Cuan Dengan Usaha Sederhana, Berikut Pilihannya

- 25 November 2021, 09:58 WIB
/

JURNAL NGAWI - Banyak orang berkata, bahwa kesempatan untuk berhasil itu harus diciptakan dan bisa memanfaatkan momen. Seperti halnya momen sekarang ini musim hujan, bagaimana memanfaatkan momen tersebut untuk menambah cuan dengan modal sederhana.

Berikut ini beberapa peluang usaha sederhana yang bisa dijadikan pilihan untuk mengais cuan di musim hujan.

Pertama, Laundry Baju Dan Cuci Sepatu
Bagi mereka yang aktivitasnya padat saat musim hujan, biasanya mereka akan berfikir tentang pakaian yang harus dicuci sebab terkena air hujan, kotor, dan tidak ada waktu yang cukup dalam hal mencuci, mengeringkan, menyetrika pakaiannya.
Dari hal tersebut bisa diambil peluang membuka usaha laundry, sebagi solusi untuk mereka yang sibuk karena terlalu padat jadwal kerjanya.

Usaha cuci sepatu sama dengan laundry pakaian, mengambil peluang usaha cuci sepatu.

Kedua, Usaha Makanan Hangat Atau Berkuah

Di antara beberapa makanan yang banyak dicari saat musim hujan atau dingin biasanya makanan berkuah. Dari kebiasaan ini bisa diambil peluang untuk usaha membuat makanan yang berkuah yang bisa dipasarkan melalui medsos group atau dari mulut ke mulut teman dekat, dan tetangga.

Ketiga, Usaha Menjual Jas Hujan dan Payung.
Jas hujan dan payung banyak yang membutuhkan saat musim hujan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa memakainya. hal ini bisa dijadikan untuk peluang usaha jualan jas hujan dan payung di musim hujan bisa menambah cuan.

Keempat, Usaha Reseller Minuman Hangat Dan Sehat
Bicara minuman hangat tidak hanya kopi dan teh saja, tapi ada minuman hangat lainnya yang lebih menyehatkan, salah satunya adalah jahe, jamu dan minuman sehat lainnya.

Saat ini minuman hangat dan sehat untuk meningkatkan imun banyak dicari, selain sebagai minuman penghangat juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh menghindari penyakit.

Kelima, Sepatu Tahan Air
Mereka yang beraktivitas di luar ruangan seperti pengguna sepeda motor atau sering naik angkutan umum di musim hujan, akan memikirkan mengenai sepatu mereka apabila basah dan kotor terkena air hujan.

Halaman:

Editor: Anwar Thohir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah