Gus Kanzul Fikri Terpilih Sebagai Ketua GP Ansor Kabupaten Kediri 2024/2028

- 19 Maret 2024, 14:45 WIB
Gus Kanzul Fikri terpilih sebagai Ketua GP Ansor Kab. Kediri, membawa harapan baru untuk kemajuan organisasi pemuda Islam
Gus Kanzul Fikri terpilih sebagai Ketua GP Ansor Kab. Kediri, membawa harapan baru untuk kemajuan organisasi pemuda Islam /Gpansorkediri/Jurnal Ngawi

JURNAL NGAWI - M Kanzul Fikri atau yang akrab disapa Gus Kanzul Fikri meraih sukses gemilang dalam Konferensi Cabang (Konfercab) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kediri yang digelar di Gedung Serbaguna PCNU Kediri di Desa Sukorejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, pada Minggu dini hari.

Gus Kanzul Fikri memperoleh dukungan terbanyak dengan mengumpulkan 145 suara, mengalahkan dua calon lainnya. Gus Saif, yang merupakan adik kandung Gus Salam Sochib, mendapatkan 133 suara, sementara petahana, Gus Rismi, hanya mampu meraih 88 suara.

"Ini adalah kemenangan yang dinanti, mengingat kekalahan Gus Kanzul Fikri hanya terpaut satu suara pada konfercab empat tahun lalu dari Gus Rismi.

Baca Juga: Unilever dan GP Ansor Jalin Kerjasama untuk Transformasi dan Kemandirian Ekonomi

Kami berharap Gus Kanzul Fikri akan memberikan kontribusi maksimal untuk kemajuan GP Ansor Kabupaten Kediri," ujar Gus Abid, kakak dari Gus Kanzul Fikri, di Kediri.

Kemenangan yang diraih oleh Gus Kanzul Fikri ini tidak hanya menjadi sorotan lokal, tetapi juga memunculkan spekulasi mengenai kemungkinan kembalinya Gus Abid, kakak Gus Kanzul Fikri, di ajang politik internal GP Ansor Jawa Timur.

Gus Abid sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua GP Ansor Jatim pada periode 2018-2019. Namun, pada Konferwil GP Ansor Jatim di Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Malang pada 28 Juli 2019, ia kalah oleh Gus Syafiq.

Meskipun demikian, Gus Abid menegaskan bahwa ia belum mempertimbangkan untuk kembali mencalonkan diri sebagai Ketua GP Ansor Jatim dalam Konferwil yang direncanakan akan digelar tahun ini.

Baca Juga: Puluhan Calon Anggota Ansor Ikuti Pendidikan Kepemimpinan Dasar yang Diadakan PAC GP Ansor Padas

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x