Bocoran Kabinet Prabowo-Gibran Viral,Sri Mulyani dan Retno Tak Termasuk dalam Susunan?

- 20 Februari 2024, 15:23 WIB
Menkeu, Sri Mulyani Indrawati.
Menkeu, Sri Mulyani Indrawati. /Foto: Humas Setkab/Rahmat

JURNAL NGAWI - Sebuah bocoran terkait susunan kabinet pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi sorotan di media sosial belakangan ini.

Poster yang menggambarkan kemungkinan susunan kabinet jika pasangan calon nomor urut 2 terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia telah menjadi viral.

Dilansir dari unggahan akun @.PolJokesID pada Senin (19/2), poster tersebut memperlihatkan daftar nama-nama yang diprediksi akan menduduki posisi menteri dalam kabinet Prabowo-Gibran.

Nama-nama seperti Airlangga Hartarto yang disebut-sebut sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Erick Thohir yang diprediksi akan menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Energi, Investasi, dan Lingkungan Hidup, menjadi perbincangan hangat.

Namun, sorotan terbesar dalam bocoran ini justru tertuju pada ketidakhadiran dua sosok kunci dalam kabinet sebelumnya, yaitu Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Kedua nama tersebut menjadi trending topic di platform X, menunjukkan perhatian yang besar dari pengguna media sosial.

Hingga saat berita ini diturunkan, lebih dari 5.367 tweet telah mengupas tentang Sri Mulyani, sementara Retno Marsudi mendapat perhatian sebanyak 1.033 tweet.

Diskusi ramai terkait keputusan yang diambil dalam membangun kabinet ini, terutama terkait eksklusi Sri Mulyani dan Retno Marsudi dari daftar prediksi.

Netizen pun mengungkapkan beragam reaksi, termasuk kekecewaan atas kemungkinan ketidakhadiran kedua pejabat tersebut di kabinet Prabowo-Gibran.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah