Rangers Segera Umumkan Manajer Pengganti Steven Gerrard

- 18 November 2021, 12:48 WIB
Memori Steven Gerrard angkat trofi Scottish Premiership 2020-2021 bersama Rangers Fc
Memori Steven Gerrard angkat trofi Scottish Premiership 2020-2021 bersama Rangers Fc /
 
JURNAL NGAWI - Klub sepakbola Rangers akan menunjuk Giovani van Bronckhorst sebagai manajer baru. Pengumuman resmi dipercaya akan terjadi dalam beberapa jam ke depan.
 
Klub asal Skotlandia itu terus mencari pengganti Steven Gerrard yang telah sukses membangun kembali kejayaan klub. Frank Lampard sempat diisukan akan menangani Juara Liga Itama Skotlandia itu. 
 
Pilihan Rangers sepertinya akan jatuh pada legenda klub mereka sendiri. Giovanni van Bronckhorst hampir diumumkan sebagai manajer baru Rangers dengan klub yakin akan menyelesaikan kesepakatan pada hari ini, Kamis (18/11). 
 
 
Pejabat Rangers bertemu dengan pria berusia 46 tahun di Amsterdam pada hari Selasa untuk membahas persyaratan setelah pertemuan awal pada hari Sabtu di London. Mantan pemain Rangers Van Bronckhorst, yang mengelola Feyenoord dari 2015 hingga 2019 dan terakhir menjadi pelatih kepala di Kota Guangzhou, diyakini sebagai pilihan pertama klub untuk peran tersebut.
 
Van Bronckhorst bermain untuk Rangers antara 1998 dan 2001, memenangkan dua gelar liga, termasuk treble domestik pada 1998-99, dan membuat 117 penampilan. Dia juga mendapatkan 106 caps untuk tim nasional Belanda selama karir bermain yang sangat sukses yang termasuk mantra di Arsenal dan Barcelona.
 
 
Rangers unggul empat poin dari Celtic di puncak klasemen Liga Utama setelah 13 pertandingan. Pertandingan mereka berikutnya pada hari Minggu adalah semifinal Piala Liga Skotlandia melawan Hibernian di Hampden Park. Dengan asumsi kesepakatan disepakati dan diumumkan dengan Van Bronckhorst sebelum akhir pekan, masih tidak mungkin bahwa semifinal akan menjadi pertandingan pertamanya yang bertanggung jawab. Rangers saat ini dipimpin oleh tim pelatih sementara, termasuk David McCallum dan Jermain Defoe, sementara posisi manajerial tetap kosong.
 
 
Pertandingan Rangers berikutnya setelah akhir pekan ini adalah pertandingan grup Liga Europa di Ibrox melawan Sparta Prague Kamis depan. Setelah itu datanglah pertandingan liga di Livingston dan Hibernian. Klub telah tertarik untuk mendapatkan manajer baru di tempat dengan cepat dengan kualifikasi Liga Champions semua tapi pasti jika mereka mempertahankan gelar mereka musim ini.***

Editor: ZAYYIM MULTAZAM SUKRI

Sumber: theguardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah