Kalah dari Vietnam, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Sebut Kualitas Lapangan dan Konsentrasi Pemain

- 10 Januari 2023, 09:10 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto (kanan) bereaksi usai gagal membobol gawang Timnas Vietnam dalam pertandingan leg 2 babak semi final Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023).
Pesepak bola Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto (kanan) bereaksi usai gagal membobol gawang Timnas Vietnam dalam pertandingan leg 2 babak semi final Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023). /ANTARA/Aditya Pradana Putra/

JURNAL NGAWI - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan, kurangnya adaptasi dan konsentrasi menjadi biang kekalahan skuadnya dari Vietnam, Senin (9/1) malam WIB.

Indonesia kalah dari Vietnam dengan skor 0-2 pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Denga kekalahan itu, Indonesia gagal ke final lantaran tersingkir dengan agregat 0-2.

Baca Juga: AFF Semifinal 2, Pelatih Indonesia Shin Tae-yong Unggah Tekel Bahaya Doan Van Hau, Official Vietnam Ngamuk

“Pada gol pertama, kiper kami (Nadeo Argawinata, Red) keliru dalam mengatur waktu (timing) saat menangkap bola. Itu karena pemain, secara keseluruhan, belum beradaptasi maksimal dengan lapangan,” ujar Shin dalam konferensi pers selepas pertandingan, Senin (9/1) malam.

Gol pertama Vietnam terjadi pada menit ketiga. Ketika itu, penyerang Vietnam Nguyen Tien Linh berhasil mengejar umpan lambung panjang yang dilepaskan Do Hung Dung

Nadeo Argawinata berupaya untuk menghalau bola dengan maju dari wilayah amannya, tetapi sepakan Tien Linh datang lebih cepat.

Baca Juga: Javier Roca Pelatih Arema FC Sebut Rerata Usia Timnya Tinggi, Butuh Penyegaran Pemain Muda di Semua Lini

Menurut Shin, gol tersebut dieksekusi dengan baik oleh Tien Linh. Akan tetapi, selain kurang adaptasi, kualitas lapangan pun membuat Vietnam mampu membuka skor.

Halaman:

Editor: Latif Syaipudin

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah