Hasil China Open 2023 Ginting Terhenti Apri Fadia Bagas Fikri Lolos dari Lubang Jarum

- 6 September 2023, 17:20 WIB
Potret Anthony Sinisuka Ginting.
Potret Anthony Sinisuka Ginting. /Dok.PBSI/

JURNAL NGAWI - Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti di hari pertama China Open 2023, sedangkan dua wakil Indonesia lainnya Apriyani/Siti Fadia dan Bagas/Fikri mampu mengalahkan lawan-lawan kuat hari ini, Rabu 6 September 2023.

Pebulutangkis unggulan dua asal Indonesia, Anthony Ginting, harus mengakhiri perjalanan di China Open 2023 setelah tersingkir di babak pertama dalam pertarungan sengit melawan pebulutangkis Jepang, Kanta Tsuneyama. Pertandingan berlangsung di Lapangan 1 Olympic Sports Center Gymnasium pada Rabu (6/9/2023) sore WIB.

Dalam pertarungan yang berlangsung selama tiga gim, Ginting menunjukkan permainan yang penuh semangat. Namun, Tsuneyama berhasil mengambil alih gim pertama dengan skor akhir 11-21 setelah mendulang empat poin beruntun di kedudukan 17-11.

 

 Baca Juga: 2019 Timnas Indonesia Juara AFF U22 Disambut Bagaikan Super Hero Tapi Mlempem di Kualifikasi Piala Asia U23

Ginting tak menyerah begitu saja. Dia bangkit di gim kedua, berhasil merebutnya dengan skor 21-18 setelah mengambil kendali permainan di interval dengan keunggulan 11-8. Hasil ini membuat permainan terus berlanjut ke gim penentuan.

Namun, di gim ketiga, Tsuneyama kembali memperlihatkan ketangguhan dengan unggul 20-17, dan akhirnya, Ginting harus mengakui keunggulan Tsuneyama setelah sebuah smes keras mengakhiri pertarungan ini.

Meskipun tersingkir, Anthony Ginting tetap mendapat apresiasi atas perjuangannya dalam pertandingan yang penuh gairah ini di China Open 2023.

Baca Juga: Hasil China Open 2023 Putri KW Takluk dari Akane Yamaguchi, Indonesia Tanpa Wakil Tunggal Putri

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x