Jadwal Livoli 2023 Divisi 1 dan Utama Daftar Peserta, Lokasi Pertandingan Hingga Siaran Langsung TV

- 5 Oktober 2023, 10:01 WIB
Kapan dan Dimana Nonton Livoli 2023 Divisi 1 Dimulai? Cek Jadwal Lengkap Tarkam Voli Ini!
Kapan dan Dimana Nonton Livoli 2023 Divisi 1 Dimulai? Cek Jadwal Lengkap Tarkam Voli Ini! /Instagram/@lavani.forever

JURNAL NGAWI - Jadwal Livoli Divisi 1 dan Livoli Divisi Utama akan dimulai bulan Oktober 2023. Kompetisi bola voli nasional ini akan menghibur volimania selama bulan ini, simak daftar klub peserta, lokasi pertandingan, dan siaran langsung TV pada artikel ini.

PBVSI sebagai induk bola voli nasional menggelar kompetisi Livoli setiap tahun sejak 1999 yang diikuti puluhan klub voli amatir di seluruh pelosok negeri.

Berbeda dengan Proliga, Livoli adalah kompetisi bola voli amatir antar klub yang tersebar di Indonesia. Kompetisi ini terbagi dalam dua jenjang, yakni Divisi 1 dan Divisi Utama.

 

 Baca Juga: Daftar Pemain Voli Putra Brazil FIVB Road to Paris 2023 Mens ada Darlan Souza Spiker Muda Pendulang Poin

Livoli Divisi 1 adalah kompetisi bola voli amatir Indonesia kasta paling rendah. Klub peserta adalah mereka perwakilan dari setiap provinsi yang ada di Indonesia. Dua tim teratas akan promosi ke Livoli Divisi Utama.

Sistem kompetisi Livoli Divisi 1 ini hanya menggunakan format satu putaran. Adapun lokasi pertandingan dilangsungkan di satu tempat, untuk tahun 2023 ini Livoli Divisi 1 akan dimainkan di GOR Poltekpar Lombok, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu, Livoli Divisi Utama menggunakan format dua putaran, dimana dua peringkat terbawah akan terdegradasi ke divisi 1. 

Seperti dijelaskan di atas, Liga ini berada di tingkat kasta tertinggi dalam kompetisi bola voli tanah air. Tim voli Indomaret Sidoarjo meraih juara pertama pada Livoli Divisi Utama Putra tahun lalu, sedangkan STIN Pasundan di posisi kedua.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x