Kapan Livoli 2023 Dimulai? Ini Daftar Peserta Livoli Divisi 1 dan Divisi Utama Lokasi Pertandingan Tersedia

- 6 Oktober 2023, 08:51 WIB
Jadwal Livoli 2023 Divisi 1 dan Divisi utama
Jadwal Livoli 2023 Divisi 1 dan Divisi utama /PBVSI

JURNAL NGAWI - Kabar baik untuk seluruh voli mania tanah air, kompetisi bola voli amatir antar klub seluruh Indonesia yakni Livoli akan dimulai pada bulan Oktober 2023. Simak jadwal, daftar klub peserta, aturan main, hingga lokasi pertandingan pada artikel ini.

Jadwal Livoli 2023 Divisi 1 dan Livoli Divisi Utama akan dimulai bulan Oktober 2023. Kompetisi bola voli nasional ini akan menghibur volimania selama bulan ini, simak daftar klub peserta, lokasi pertandingan, dan siaran langsung TV pada artikel ini.

PBVSI sebagai induk bola voli nasional menggelar kompetisi Livoli setiap tahun sejak 1999 yang diikuti puluhan klub voli amatir di seluruh pelosok negeri.

 

 Baca Juga: Jadwal FIVB Road to Paris 2023 Mens 6-9 Oktober Update Klasemen OQT Pool C Panas, Pool A, dan B Tinggal 1

Berbeda dengan Proliga, Livoli adalah kompetisi bola voli amatir antar klub yang tersebar di Indonesia. Kompetisi ini terbagi dalam dua jenjang, yakni Divisi 1 dan Divisi Utama.

Livoli Divisi 1 adalah kompetisi bola voli amatir Indonesia kasta paling rendah. Klub peserta adalah mereka perwakilan dari setiap provinsi yang ada di Indonesia. Dua tim teratas akan promosi ke Livoli Divisi Utama.

Sistem kompetisi Livoli Divisi 1 ini hanya menggunakan format satu putaran. Adapun lokasi pertandingan dilangsungkan di satu tempat, untuk tahun 2023 ini Livoli Divisi 1 akan dimainkan di GOR Poltekpar Lombok, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu, Livoli Divisi Utama menggunakan format dua putaran, dimana dua peringkat terbawah akan terdegradasi ke divisi 1. 

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x