Duet Pemanah Indonesia Meraih Medali Perunggu di Asian Games Hangzhou

- 4 Oktober 2023, 19:19 WIB
Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa kalah dalam babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020.
Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa kalah dalam babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020. /Nocindonesia.id

JURNAL NGAWI - Dalam ajang Asian Games Hangzhou yang sedang berlangsung, pasangan pemanah Indonesia, Riau Ega Salsabila dan Diananda Khoirunisa, berhasil meraih medali perunggu dalam nomor recurve beregu campuran setelah mengalahkan wakil Iran dalam laga perebutan tempat ketiga yang berlangsung pada Rabu kemarin.

Di Fuyang Yinhu Sport Centre, Ega dan Diananda berhasil meredam perlawanan sengit dari Mobina Fallah dan Reza Shabani dari Iran dengan skor 6-2. Prestasi ini menjadi medali perunggu pertama bagi pasangan pemanah Indonesia ini dalam nomor campuran Asian Games.

Perjalanan mereka menuju medali harus melewati berbagai rintangan yang tidak mudah. Di perempat final, mereka menghadapi pasangan India, Ankita Bhakat dan Atanu Das, yang berhasil mencuri empat poin pertama. Namun, Ega dan Diananda tak menyerah begitu saja.

Mereka berhasil mencuri dua poin pada set ketiga dan mencetak empat skor sempurna pada set keempat, memaksa pertandingan ditentukan dengan shootout. Akhirnya, Indonesia keluar sebagai pemenang dengan selisih satu poin pada tiebreak, mengamankan tempat di semifinal.

Baca Juga: Tim Sepak Takraw Putri Indonesia Raih Medali Perak Asian Games Hangzhou Kalah dari Vietnam di Final

Baca Juga: Highlight Kemenangan Fajar Alfian Rian Ardianto Asian Games Hangzhou

Sayangnya, perjalanan mereka untuk meraih emas harus terhenti saat bertemu dengan tim tangguh asal Korea Selatan di semifinal. Lim Sihyeon dan Lee Wooseok, juara dunia asal Korea Selatan, menjadi lawan yang berat.

Meskipun Ega dan Diananda berusaha mengimbangi lawannya di set kedua dan ketiga, pada set penentuan, Korea Selatan berhasil membuat empat nilai sempurna, sedangkan bidikan Ega dan Diananda goyah, hanya mengumpulkan poin sebanyak 35. Dengan hasil ini, Korea Selatan melanjutkan dominasinya dalam pemanahan dan meraih emas.

Sementara itu, tim Korea Selatan juga berhasil meraih emas di nomor recurve beregu campuran setelah mengalahkan wakil Jepang, Satsuki Noda dan Takaharu Furukawa, dengan skor 6-0. Keberhasilan ini membawa pulang medali emas ke Negeri Ginseng.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x