Marselino Ferdinan Absen di Leg 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Melawan Brunei Darussalam

- 14 Oktober 2023, 18:11 WIB
Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan siap bawa Sang Garuda lolos ke Piala Asia U-23 2023 di Qatar.
Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan siap bawa Sang Garuda lolos ke Piala Asia U-23 2023 di Qatar. /Instagram//@timnas.indonesia

JURNAL NGAWI - Timnas sepak bola Indonesia telah mengambil keputusan penting sehubungan dengan pertandingan leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama melawan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia memutuskan untuk tidak membawa Marselino Ferdinan dalam skuad mereka saat bertanding di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa (17/10). Keputusan ini diambil karena Marselino sedang menjalani perawatan lanjutan terkait cedera yang dideritanya.

Timnas Indonesia tiba di Brunei Darussalam pada Jumat sebelum pertandingan, tetapi Pelatih Shin Tae-yong memutuskan bahwa pemulihan Marselino lebih penting daripada risiko cedera yang lebih lanjut.

Baca Juga: Profil Arthur Vermeeren Target Utama Arsenal Pemain 18 Tahun yang Mirip Declan Rice

Baca Juga: Hadapi Arsenal, Manajer Chelsea Dihadapkan Skorsing Pemain Bintang Enzo Fernandez dan Jackson Harus Waspada

"Ini murni soal kesehatan karena cedera hamstring Marselino butuh waktu untuk pemulihan. Itu sebabnya, lebih baik tidak dibawa ke Bandar Seri Begawan dan akan fokus untuk menjalani pemulihan di Jakarta," jelas Head of Medical, Physiotherapy, dan Doping Dokter Syarif Alwi.

Shin Tae-yong memahami pentingnya pemulihan Marselino dan berharap bahwa pemain tersebut akan kembali dalam kondisi terbaiknya untuk ronde kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia jika Timnas Indonesia berhasil melangkah lebih jauh.

Dengan absennya Marselino, Shin membawa total 25 pemain untuk leg kedua, termasuk dua pemain lainnya, Edo Febriansyah dan Rafael Struick, yang sebelumnya mengalami cedera ringan.

Timnas Indonesia datang ke Brunei Darussalam dengan rasa percaya diri setelah kemenangan telak 6-0 pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10).***

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x