Terungkap Awal Karir Eden Hazard di Chelsea, Penjual Burger Dilarang Berkeliaran di Stamford Bridge

- 14 Oktober 2023, 06:24 WIB
Potret Eden Hazard.
Potret Eden Hazard. /Reuters/Amanda Perobelli/

JURNAL NGAWI - Eden Hazard resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola setelah gagal mengembalikan performa terbaiknya di lapangan. Klub lamanya, Chelsea melakukan banyak cara agar kapten Timnas Belgia itu tetap bugar saat didatangkan dari Lille.

Hazard gagal memenuhi ekspektasi publik Bernabeu setelah tanpa sumbangsih saat bermain untuk Real Madrid. Winger yang digadang-gadang jadi The Goat setelah Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi itu justru banyak menghabiskan karirnya di meja operasi dan bangku cadangan Los Blancos. Namun ada fakta menarik yang dilakukan pemilik Chelsea ketika EH10 itu datang pertama kali ke Stamford Birdge musim 2013/2014.

Roman Abramovich eks pemilik klub The Blues, dilaporkan melarang sebuah van makanan menjual burger kepada Eden Hazard. Hal itu dilakukan selama awal karir kapten Belgia itu di Chelsea.

Baca Juga: Profil Carlos Baleba Gelandang 19 Tahun Brighton Jadi Incaran Chelsea

Baca Juga: Chelsea Ketagihan Belanja di Brighton, Siap Ajukan £100 juta untuk Carlos Baleba Gelandang 19 Tahun

Seperti diketahui, Hazard memutuskan untuk bergabung dengan The Blues dari Lille dengan kesepakatan £32 juta, setelah itu ia menghabiskan tujuh tahun di klub tersebut. Ia tampil 352 kali di semua kompetisi, mencetak 110 gol dan memberikan 92 assist.

Namun, tim Liga Inggris itu harus bekerja ekstra keras untuk memastikan Hazard tetap bugar setelah ia menjadi penggemar toko burger tertentu. Menurut The Sun, Chelsea meminta pemilik van tersebut untuk berhenti menjual kepada pemain berusia 32 tahun itu.

Kecintaan mantan bintang Real Madrid terhadap burger telah didokumentasikan di masa lalu. Setelah keluar dari pertandingan Belgia pada tahun 2011 dan menuju ke restoran untuk membeli burger, walikota Middelkerke di Belgia utara mengatakan pada saat itu,

“Sebenarnya, dia hanyalah seorang pria gemuk kecil yang menjadi gemuk karena sistem dan uang,” seperti dilansir pada Th Sun.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: The Sun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah