Resmi Alex Marquez Mundur dari MotoGP Mandalika 2023 karena Masalah Kesehatan

- 14 Oktober 2023, 19:50 WIB
Alex Marquez.
Alex Marquez. /ANTARA/HO-Gresini Racing

JURNAL NGAWI - Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez, telah mengumumkan keputusan mengejutkan untuk mundur dari ajang MotoGP Mandalika 2023. Pengumuman ini dilakukan oleh tim Gresini Racing melalui akun resmi Twitter mereka pada Jumat (13/10).

Marquez yang sebelumnya berharap untuk tampil dalam balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, harus merelakan absennya karena kondisi kesehatannya yang kurang baik.

Pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Mandalika, Alex Marquez sempat mencoba motor dengan nomor 73 di lintasan. Namun, setelah menjalani sesi tersebut, Gresini Racing dengan cepat mengumumkan bahwa Marquez tidak akan bisa berpartisipasi dalam MotoGP Mandalika karena masalah kesehatan yang muncul setelah FP1.

Dalam FP1, Marquez hanya mampu mencatatkan waktu terbaiknya di posisi ke-20, dengan waktu 1 menit 33,5560 detik. Ini merupakan hasil yang jauh dari ekspektasi, dan tampaknya masalah kesehatannya membuatnya sulit untuk tampil di level terbaiknya.

Baca Juga: Pembalap Moto2 Alonso Lopez Jatuh Cinta pada Mie Goreng Indonesia

Baca Juga: Prediksi The Simpsons, Jutaan Umat Manusia Akan Datang Menuju Palestina, Mungkinkah Terwujud?

Sebelumnya, Alex Marquez juga harus absen dalam dua seri MotoGP sebelumnya, yakni MotoGP Jepang dan MotoGP India.

Kecelakaan saat sesi kualifikasi pertama MotoGP India menyebabkan cedera retak pada tulang rusuknya, yang memerlukan waktu pemulihan yang cukup lama.

Setelah dinyatakan fit, Alex Marquez sebenarnya sudah bersiap untuk kembali beraksi di MotoGP Mandalika. Namun, setelah mencoba turun di FP1 dan merasakan ketidaknyamanan fisiknya, Marquez memutuskan untuk tidak melanjutkan kompetisi ini dan terpaksa mundur.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah