Perspa Pacitan Giat Seleksi Calon Pemain Jelang Liga 3 Jatim: Tak Ingin Ulangi Hasil Buruk Musim Lalu

- 17 Oktober 2023, 19:44 WIB
Logo Perspa Pacitan
Logo Perspa Pacitan /

JURNAL NGAWI - Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 3 Jawa Timur pada bulan Desember mendatang, Persatuan Sepak Bola Pacitan (Perspa) telah mulai menggeber persiapannya dengan giat melakukan seleksi calon pemain. Tim yang dikenal dengan julukan "Laskar Kanjeng Jimat" ini bertekad untuk tidak mengulangi hasil buruk musim lalu.

Muhammad Khusnul Fauzi, Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pacitan, menjelaskan bahwa proses seleksi pemain telah dimulai minggu lalu.

Seleksi ini difokuskan pada pemain lokal yang berasal dari 12 kecamatan di Pacitan. Rencananya, skuad Perspa akan terdiri dari 30 pemain, dengan 23 di antaranya memiliki usia maksimal 22 tahun, dan 7 sisanya merupakan pemain senior.

Baca Juga: Perseta Tulungagung Gelar Seleksi Pemain untuk Liga 3 Jatim 2023/2024 Zona Jawa Timur

Baca Juga: Dua Klub Sepakbola Madiun PSM dan Madiun Putra Siap Bersaing di Liga 3 2023 Jawa Timur

"Seleksi akan kami lakukan hingga batas waktu pendaftaran pemain, yang mungkin akan berakhir pada akhir Oktober," kata Khusnul. Saat ini, pihaknya masih menunggu jadwal pasti yang akan dirilis oleh Asprov PSSI Jawa Timur.

Selain itu, Perspa juga tengah berdiskusi mengenai perekrutan manajer baru setelah kehilangan almarhum Hudiyono.

Chusnul menyebutkan bahwa mereka sedang dalam proses berdiskusi dengan tim exco PSSI Pacitan, dan mereka berharap dapat segera menyelesaikan masalah ini dalam waktu dekat.

Semangat dan tekad Perspa Pacitan dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi Liga 3 Jawa Timur tampak begitu kuat.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah