Winger Chelsea Mykhailo Mudryk Cetak Gol Solo Run Saat Timnas Ukraina Bekuk Malta Kualifikasi Euro 2024

- 18 Oktober 2023, 13:47 WIB
Mykhailo Mudryk bersama Timnas Ukraina
Mykhailo Mudryk bersama Timnas Ukraina /

JURNAL NGAWI - Bintang muda Chelsea Mykhailo Mudryk tampil gemilang bersama negaranya Ukraina saat melawan Timnas Malta di ajang Kualifikasi Euro 2024, Rabu 18 Oktober 2023.

Timnas Ukraina tahu bahwa mereka perlu menang untuk menjaga harapan lolos mereka tetap hidup di grup yang juga berisi Italia dan Inggris. Pemain Malta Paul Mbong mencetak gol pada menit ke-12 untuk membawa tuan rumah unggul secara mengejutkan.

Gol bunuh diri Ryan Camenzuli dan penalti Artem Dovbyk pada menit ke-43 membawa tim tamu unggul. Mudryk punya peluang mencetak gol ketiga timnya di masa tambahan waktu babak pertama.

Kiper Malta Henry Bonelio bergegas keluar dari barisannya untuk menghalau bola. Namun bola hanya bisa sampai ke Mudryk, yang gagal melakukan tembakan lob ke gawang dengan tendangan kaki kiri first time dari luar kotak penalti.

Baca Juga: Arteta Ketar Ketir Jelang Arsenal vs Chelsea di Liga Inggris, Kabar Cedera Pemain The Gunners Bertambah

Baca Juga: Winger Muda Chelsea Bertekad Capai Level Permainan Mohammed Salah dan Mbappe

Namun, Mudryk pemain berusia 22 tahun itu berhasil mencetak gol lima menit menjelang pertandingan usai dengan salah satu gol terbaik yang dicetak di kompetisi sejauh ini. 

Dia menerima bola di sekitar garis tengah, menghadapi pemain bertahan Malta sebelum memotong ke dalam dari sayap kiri dan melepaskan tembakan jarak jauh ke sudut jauh.

Mudryk belum memiliki awal terbaik dalam hidupnya di London barat sejak kepindahannya senilai £88,5 juta dari Shakhtar Donetsk pada Januari lalu. Dia hanya mencetak satu gol dalam 25 penampilan klubnya di berbagai kompetisi untuk raksasa Inggris.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x