Highlight Korea Selatan vs Vietnam Son Heung Min Tampil Gemilang Cetak 6 Gol Tanpa Balas

- 17 Oktober 2023, 20:35 WIB
Ilustrasi pemain Korea Selatan vs Vietnam di laga persahabatan malam ini.
Ilustrasi pemain Korea Selatan vs Vietnam di laga persahabatan malam ini. /Instagram @theaseanfootball/

JURNAL NGAWI - Pertandingan Fifa Match Day mempertemukan Korea Selatan dan Vietnam dalam FIFA Match Day yang digelar di Suwon World Cup Stadium berakhir dengan skor telak 6-0 untuk Korea Selatan.

Laga dimulai dengan penuh semangat, Korea Selatan tampil agresif sejak menit pertama dengan Son Heung Min menjadi sosok yang menggempur pertahanan Vietnam.

Tak butuh waktu lama, Korea Selatan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-5 melalui gol Kim Min-Jae yang memanfaatkan umpan brilian dari K. Lee.

Gol kedua bagi Korea Selatan datang pada menit ke-27 lewat tendangan H. Hwang yang tak mampu dihentikan oleh kiper Vietnam. Keunggulan 2-0 untuk Korea Selatan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: Kabar Transfer Liga 2 2023, PSBS Biak Rayu Ramai Rumakiek Gabung Bersama Badai Pasifik

Baca Juga: Profil Rifal Lastori, Pemain Andalan Malut United Si Spesialisas Bawa Klub Promosi Liga 1

Memasuki babak kedua, Vietnam mencoba mengganti strategi dengan memasukkan dua pemain baru. Namun, upaya tersebut tak mampu menghentikan serangan Korea Selatan. Pada menit ke-50, gol bunuh diri oleh M. T. Võ pemain Vietnam membuat skor menjadi 3-0.

Son Heung Min, pemain andalan Korea Selatan, tak ingin ketinggalan. Ia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-61 dengan tendangan terukur yang membawa Korea Selatan unggul 4-0.

Vietnam semakin kesulitan ketika pemain mereka, V. A. Bui Hoang, dikeluarkan dari lapangan setelah mendapatkan kartu merah pada menit ke-62 karena pelanggaran keras terhadap pemain Korea Selatan. Tanpa kehadiran satu pemain, Vietnam semakin tergempur oleh serangan Korea Selatan.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x