Beto Goncalves Bicara Kenangan Indah Bersama Persipura Jayapura, Derby Papua Liga 2 Jadi Momen Emosional

- 19 Oktober 2023, 10:19 WIB
Selebrasi Pemain PSBS Biak usai mencetak gol ke gawang Sulut United
Selebrasi Pemain PSBS Biak usai mencetak gol ke gawang Sulut United /IG.Pegadaian Liga 2/

JURNAL NGAWI - Pada sebuah sore yang cerah di Kota Jayapura, kota yang menjadi pusat sepak bola Papua, antusiasme mencapai puncaknya karena pertandingan derby Papua antara Persipura dan PSBS Biak akan kembali tersaji di Stadion Mandala Jayapura. Laga ini merupakan salah satu momen yang sangat dinantikan oleh pecinta sepak bola, terutama bagi para penggemar Persipura dan PSBS Biak.

Yang membuat pertandingan ini semakin istimewa adalah kehadiran sejumlah mantan pemain Persipura yang kini berjuang di kubu PSBS. Tercatat ada sekitar 7 mantan pemain Persipura Jayapura yang saat ini menjadi bagian dari skuad PSBS Biak. Mereka adalah Alberto Goncalves, Ruben Sanadi, Nelson Alom, Gery Mandagi, Israel Wamiau, M. Tahir, dan Fandri Imbiri.

Pada pertandingan derby Papua ini, juga terjadi reuni yang sangat emosional. Selain reuni bagi mantan pemain Persipura, laga ini juga menjadi ajang reuni bagi mantan Manager Persipura, Yan Mandenas, yang sebelumnya pernah memimpin Persipura.

Namun, yang paling mencuri perhatian adalah kehadiran Alberto Goncalves, atau yang akrab dipanggil Beto. Beto adalah salah satu mantan pemain Persipura yang memiliki kontribusi besar dalam meraih gelar juara untuk tim kebanggaan masyarakat Papua ini. Pemain asal Brazil ini bahkan pernah menjadi top skor pada musim kompetisi 2011-2012.

Baca Juga: Persipura Ingin Menangi Derby Papua Lawan PSBS Biak Liga 2 Grup 4, Tak Ingin Hasil Pahit Derby Pertama Terjadi

Baca Juga: Profil Rifal Lastori, Pemain Andalan Malut United Si Spesialisas Bawa Klub Promosi Liga 1

Ketika ditanya mengenai perasaannya menghadapi mantan timnya, Beto dengan senyum mengungkapkan, "Saya senang karena kembali ke rumah sendiri. Persipura adalah rumah saya dan saya memiliki rasa cinta kepada orang-orang di sini."

Beto mengingatkan bahwa Persipura adalah klub pertamanya di Indonesia ketika dia pertama kali datang dari Brazil pada tahun 2006.

"Saya mengenakan seragam Persipura selama sekitar 5 tahun, dan itu adalah masa yang sangat bahagia bagi saya," tambahnya.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah