Darwin Nunez Kembali Bersinar di Liverpool: Dari Kesulitan hingga Kesuksesan di Musim 2023/24

- 26 Oktober 2023, 11:00 WIB
10 Fakta Menarik Hasil Newcastle vs Liverpool 2-1 di Liga Inggris 2023/2024, Salah Satunya Brace Nunez
10 Fakta Menarik Hasil Newcastle vs Liverpool 2-1 di Liga Inggris 2023/2024, Salah Satunya Brace Nunez /Instagram /@liverpoolfc

JURNAL NGAWI - Pemain depan Liverpool, Darwin Nunez, telah menjadi perbincangan sejak kedatangannya ke Anfield dalam transfer berharga hingga £85 juta. Pemain asal Uruguay ini mencuri perhatian dengan musim spektakuler di mana ia mencetak 34 gol sebelum bergabung dengan The Reds. Namun, perjalanan Nunez di Liga Premier dimulai dengan cobaan berat, termasuk kartu merah pada pertandingan kandang perdananya dan hanya mencetak sembilan gol di liga dalam musim debutnya, dengan beberapa cedera kecil dan masalah kebugaran.

Begitu masuk ke musim 2023/24, nasib Nunez berubah menjadi lebih baik. Ia telah menunjukkan peningkatan yang signifikan dengan delapan kontribusi gol langsung dalam 11 penampilannya di semua kompetisi, dibandingkan dengan 19 dalam 42 pertandingan musim lalu.

Jurgen Klopp, manajer terkemuka Liverpool, berbicara tentang transformasi Nunez dalam konferensi pers terbarunya.

"Dia sedang berada dalam momen yang sangat baik," kata Klopp. "Darwin, ya, membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan negara baru, bahasa baru, tim baru, semua hal-hal seperti itu. Semua itu sudah berlalu. Ia berada di tengah tim, dan semua orang sangat senang dengannya. Saya sangat senang dengannya."

Baca Juga: Masa Depan Jorginho di Emirates Stadium Masih Tanda Tanya, Arsenal Belum Kirim Perbaruan Kontrak

Baca Juga: Statistik Pertandingan Timnas Indonesia Lebih Unggul Dibanding Timnas Irak, Pasukan STY Bisa Menang ?

Antisipasi kuat bahwa Nunez akan tampil dalam pertandingan Liga Europa Liverpool melawan Toulouse pada Kamis. Dalam pertandingan Liga Premier sebelumnya, ia memulai dari bangku cadangan, dengan Luis Diaz memimpin serangan.

Klopp menjelaskan keputusannya untuk menyimpan Nunez, mengatakan, "Kami harus membuat keputusan sebelum pertandingan tentang siapa dari keduanya yang akan memulai. Lucho atau Darwin? Darwin mengalami kram di akhir pertandingan internasional," jelas Klopp.

"Saya berbicara dengan keduanya, dan keduanya menerimanya.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x