Ranking Timnas Malaysia Meroket Usai Raih 2 Kemenangan Beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2026

- 22 November 2023, 07:22 WIB
Luar biasa Timnas Malaysia raih dua kali kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Luar biasa Timnas Malaysia raih dua kali kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 /@FAM_Malaysia

JURNAL NGAWI - Malaysia baru-baru ini mencuri perhatian dalam arena sepakbola internasional dengan menampilkan performa luar biasa di babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Malaysia, yang diarsiteki oleh pelatih Kim Pang Gon, berhasil meraih dua kemenangan beruntun yang mengantarkan mereka naik 8 peringkat dalam peringkat FIFA.

Dalam dua pertandingan terakhirnya, Malaysia menghadapi Kirgistan dan Chinese Taipei, memastikan kemenangan dalam kedua laga tersebut.

Saat bersua dengan Kirgistan, Malaysia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 4-3. Kemenangan ini tidak hanya menambah tiga poin ke klasemen grup, tetapi juga memberikan tambahan poin signifikan di peringkat FIFA, dengan lonjakan sebesar +15.49 poin.

Baca Juga: Malaysia Berjaya di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Dua Kemenangan Beruntun dan Puncaki Klasemen Grup

Baca Juga: Federasi Malaysia Langsung Perpanjang Kontrak Pelatih Timnas Kim Pan gon Usai Taklukkan Kyrgyzstan

Pertandingan berikutnya melawan Chinese Taipei berakhir dengan kemenangan tipis 0-1 untuk Malaysia. Meskipun skor minim, kemenangan ini memberikan tambahan +10.66 poin, yang semakin mengukuhkan posisi Malaysia dalam persaingan kualifikasi Piala Dunia.

Dengan torehan enam poin dari dua pertandingan, Malaysia kini menduduki puncak klasemen grup, menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang patut diperhitungkan dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2026.

Keberhasilan ini juga tidak hanya dirayakan oleh para pemain, tetapi juga membawa dampak positif pada peringkat FIFA Malaysia yang kini naik dari peringkat 137 menjadi peringkat 129.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah