Perjalanan Jerman Menuju Final Piala Dunia U-17 2023, Mulus dari Babak Grup

- 1 Desember 2023, 10:28 WIB
Pesepak bola Timnas Jerman berselebrasi usai berhasil mengalahkan Timnas Argentina lewat adu pinalti pada pertandingan semi final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (28/11/2023). Timnas Jerman menang atas Argentina lewat adul pinalti dengan skor 4-2.
Pesepak bola Timnas Jerman berselebrasi usai berhasil mengalahkan Timnas Argentina lewat adu pinalti pada pertandingan semi final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (28/11/2023). Timnas Jerman menang atas Argentina lewat adul pinalti dengan skor 4-2. /ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha./ANTARA FOTO

JURNAL NGAWI - Gelaran Piala Dunia U-17 2023 Indonesia sudah memasuki fase puncaknya dengan final yang akan mempertemukan Jerman vs Prancis.

Jerman telah menunjukkan performa luar biasa sepanjang turnamen ini, mengalahkan lawan-lawannya dengan strategi dan keunggulan yang konsisten.

Pada babak penyisihan grup F bersama dengan Meksiko, Selandia Baru, dan Venezuela, Jerman membuktikan dominasinya.

Di match day pertama melawan Meksiko, Jerman berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-3, menunjukkan keunggulan mereka atas juara Concacaf tersebut.

Baca Juga: Ismail Bouneb, Bintang Muda Prancis yang Memukau di Piala Dunia U-17 2023

Baca Juga: Profil Konstantin Heide, Kiper Muda Jerman U-17 Pahlawan di Semifinal Piala Dunia U17

Di match day kedua melawan Selandia Baru, Jerman tetap tak terkalahkan dengan kemenangan 1-3. Meskipun pertandingan berjalan ketat, para pemain Jerman, seperti Paris Brunner, Max Moerstedt, dan Bilal Yalcinkaya, mampu membawa timnya meraih kemenangan.

Pada match day ketiga melawan Venezuela, Jerman kembali menang dengan skor 3-0. Mereka memastikan posisi teratas di grup F dengan gemilang, menunjukkan performa impresif di setiap lini permainan.

Beralih ke babak 16 besar melawan Amerika Serikat, pertandingan berlangsung sengit dengan skor akhir 3-2. Gol kemenangan yang luar biasa dari Bilal Yalcinkaya di menit-menit akhir mengantarkan Jerman ke babak perempatfinal.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah