Timnas Basket Indonesia Terkapar di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025, Harapan Bangkit Hadapi Australia

- 23 Februari 2024, 03:30 WIB
Timnas Indonesia di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025
Timnas Indonesia di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 /Timnas basket Indonesia /Jurnal Ngawi

JURNAL NGAWI - Timnas Basket Indonesia harus menelan kekalahan pahit dengan skor 56-73 dari Thailand pada pertandingan pembuka Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025, yang berlangsung di Nimbutr Stadium, Bangkok, Thailand, pada Kamis (22/2/2024) malam WIB.

Pertandingan dimulai dengan optimisme dari Timnas Basket Putra Indonesia yang berhasil unggul 0-5 dalam dua menit pertama. Namun, keberhasilan tersebut hanya bersifat sementara, dan Thailand berhasil memimpin hingga akhir pertandingan.

Ketertinggalan Indonesia mencapai puncaknya pada kuarter ketiga, dengan selisih poin mencapai 28 poin. Statistik pertandingan yang dirilis oleh FIBA menunjukkan perbedaan signifikan dalam akurasi tembakan antara kedua tim.

Timnas Basket Indonesia hanya mencatat akurasi tembakan sebesar 27 persen, dengan hanya 17 dari 62 percobaan tembakan yang berhasil masuk. Sementara itu, Thailand tampil lebih baik dengan akurasi 39 persen, mengonversi 26 dari 66 upaya tembakan.

Baca Juga: Timnas Basket Indonesia Menderita Kekalahan Telak dari Thailand dalam Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025

Agassi Goantara menjadi penyelamat bagi Indonesia dengan mencetak 14 poin, termasuk tiga tembakan tripoin, dari total 13 percobaan tembakan. Namun, performa pemain lainnya tidak memuaskan, dengan Lester Prosper hanya menyumbang 6 poin selama 21 menit bermain.

Pada sisi Thailand, empat pemain mencetak dua digit poin, yakni Moses Morgan dengan 24 poin, Frederick Lee Jones, Chanatip Jakrawan, dan Nakorn Jaisanuk dengan masing-masing 13 dan 11 poin.

Meski sempat tertinggal hampir 30 angka, Timnas Basket Indonesia berhasil memperkecil selisih poin di kuarter keempat dengan mencetak 21 poin. Hal ini memberikan harapan bagi tim untuk bangkit pada pertandingan selanjutnya.

Selanjutnya, Timnas Basket Indonesia akan menghadapi tantangan berat saat melawan Australia pada pertandingan kualifikasi FIBA Asia Cup yang kedua, yang akan digelar di Indonesia Arena pada Minggu (25/2).

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah