Borneo FC Samarinda Kokoh di Puncak Klasemen: Pelatih Pieter Huistra Perpanjang Kontrak hingga 2025

- 10 Februari 2024, 02:10 WIB
Pelatih Pieter Huistra Perpanjang Kontrak hingga 2025
Pelatih Pieter Huistra Perpanjang Kontrak hingga 2025 /@borneo fc/

JURNAL NGAWI - Borneo FC Samarinda mengekalkan dominasinya di BRI Liga 1 2023/24 dengan kokoh berada di puncak klasemen hingga pekan ke-24. Pesut Etam, julukan tim ini, menunjukkan performa konsisten dengan mengumpulkan 54 poin, unggul 12 poin dari pesaing terdekat, PSIS Semarang, dan 13 poin dari Persib Bandung.

Musim ini, tim asuhan Pieter Huistra mencatatkan 16 kemenangan, 2 hasil imbang, dan hanya mengalami 2 kekalahan. Prestasi ini tidak lepas dari strategi jitu yang diterapkan oleh Huistra, yang mampu menjaga keseimbangan antara serangan dan pertahanan.

Keberhasilan ini membuka peluang besar bagi Borneo FC untuk melaju ke babak championship series dan merealisasikan ambisi menjadi juara musim ini. Sebagai bentuk apresiasi atas kontribusinya, manajemen klub memperpanjang kontrak Huistra hingga tahun 2025.

Presiden Borneo FC, Nabil Husien Said Amin, menyatakan, "Ya, coach Pieter Huistra masih bersama kami sampai tahun 2025. Semoga dengan perpanjangan ini membuat Pieter semakin termotivasi untuk memberikan gelar juara ke Kota Samarinda."

Huistra bergabung dengan Borneo FC pada tengah musim 2022/2023 dan telah membawa tim finis di posisi ke-4 pada musim sebelumnya. Keberhasilannya membuatnya menjadi pelatih yang langka di klub ini, yang sebelumnya kerap bergonta-ganti pelatih di tengah kompetisi.

Sebelum kehadiran Huistra, Borneo FC telah berganti pelatih sebanyak tiga kali dalam musim 2021/2022 dan tiga kali juga pada musim 2022/2023. Perjalanan konsistensi ini menegaskan bahwa Huistra adalah pilihan yang tepat bagi Borneo FC dalam mewujudkan ambisi besar mereka di pentas Liga 1.***

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah