Kualifikasi Piala Dunia Indonesia vs Vietnam Match 1, Shin Tae-yong Sebut Potensi Tidak Full Skuad

- 15 Maret 2024, 04:11 WIB
Shin Tae-yong
Shin Tae-yong /Jurnal Ngawi/Gambar Aseanfootbal Galeri

JURNAL NGAWI - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak jamin timnya bisa memenangkan dua laga menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pasalnya, banyak pemain yang bermain di luar negeri akan melakukan perjalanan panjang untuk sampai ke Indonesia.

"Target saya untuk memiliki persiapan dengan sebaik mungkin,dalam menghadapi 2 laga ke depan. Saya tidak bisa menjamin 100 persen bisa memenangkan 2 laga tersebut, melihat dari jarak perjalanan pemain," ungkap Shin Tae-yong.

Baca Juga: Shin Tae Yong : Away Lawan Vietnam Akan Lebih Mudah

"Karena kita punya pemain yang bermain di Eropa, mereka akan terbang dan itu perjalanan yang sangat panjang," sambungnya.

Tetapi, pelatih yang pernah menangani Timnas Korea Selatan ini memprediksi, laga tandang ketika Pasukan Garuda bermain di Hanoi jauh lebih mudah, karena pemain telah memiliki waktu persiapan cukup baik.

"Oleh karena itu pertandingan pertama sebagai tuan rumah pada 21 Maret akan jadi pertandingan yang lebih sulit bagi kita. Sedangkan pertandingan di Vietnam akan sedikit lebih mudah," pungkas STY.

Baca Juga: Punya Banyak Pemain Eropa Bukan Keuntungan Timnas Indonesia Lawan Vietnam Akan Sulit

Saat ini, kondisi Timnas memang masih belum full skuad karena ada beberapa pemain abroad yang belum finalisasi untuk proses kepindahan kewarganegeraan. 

Misalnya saja Tom Haye dan Ragnar, prosesnya masih berlangsung. Padahal dua pemain ini di gadang-gadang menjadi pemain utama. 

Halaman:

Editor: Latif Syaipudin

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x