Shin Tae yong Tahu Betul Kenapa Uzbekistan U23 Sulit di Bobol di Piala Asia U23 2024

- 29 April 2024, 19:51 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-Yong ketika memberikan keterangan kepada wartawan dalam turnamen Piala Asia U-23 di Doha, Qatar.
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-Yong ketika memberikan keterangan kepada wartawan dalam turnamen Piala Asia U-23 di Doha, Qatar. /Instagram.com/@shintaeyong7777

JURNAL NGAWI - Pelatih Timnas Indonesia U23 Shin Tae yong kagum dengan kualitas Uzbekistan U23 di Piala Asia U23 2024. Timnas Garuda Muda harus memanfaatkan peluang sebaik mungkin di babak semifinal nanti.

Semifinal Piala Asia U23 2024 Timnas Indonesia vs Uzbekistan berlangsung di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Senin (29/4/2024) kick off 21.00 Wib.

Indonesia melaju ke semifinal setelah menang adu penalti saat melawan Korea Selatan 11-10. Tim debutan di Piala Asia U23 kini menghadapi lawan yang lebih kuat.

Timnas Uzbekistan U23 masih belum terkalahkan di kompetisi usia muda ini. Mereka mencetak 12 gol dan belom kebobolan sama sekali. Ujian terbesar akan dihadapi Witan Sulaeman dkk malam ini.

Baca Juga: Catatan Mentereng Timnas Uzbekistan di Piala Asia U23, Lawan Timnas Indonesia di Semifinal

Pelatih kepala Shin Tae-yong mengungkapkan kekagumannya terhadap kualitas Uzbekistan, setelah menyaksikan langsung bagaimana tim asuhan Timur Kapadze bermain.

“Saya pergi ke stadion untuk pertandingan Uzbekistan-Arab Saudi dan melihat sendiri bahwa Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus – stabil, terorganisir, dan disiplin,” kata Shin seperti dilansir dari situs resmi AFC.

“Setelah menonton mereka, saya melihat mengapa mereka bisa mencetak 12 gol dan tidak kebobolan. Hal utama adalah transisi cepat mereka – baik menyerang maupun bertahan, menjadikan mereka salah satu tim terkuat di kompetisi."

Meski demikian STY tetap optimis anak asuhnya bisa menjalankan gameplan dengan baik serta bisa mengalahkan Uzbekistan malam ini.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah