Timnas Indonesia Berambisi Curi Poin dari Jepang di Match Day 3 Piala Asia 2023

- 24 Januari 2024, 01:24 WIB
Potret pemain Timnas Indonesia saat memenangkan laga melawan Vietnam di Piala Asia 2023.
Potret pemain Timnas Indonesia saat memenangkan laga melawan Vietnam di Piala Asia 2023. /ANTARAFOTO/Yusran Uccang./ANTARA FOTO

JURNAL NGAWI - Pertandingan seru di Grup D Piala Asia 2023 semakin mendebarkan dengan kedatangan Timnas Sepak Bola Indonesia yang bertekad untuk mencuri poin berharga dari tim tangguh Jepang. Laga krusial ini akan dilangsungkan pada match day 3 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1).

Bek andalan Timnas Indonesia, Sandy Walsh, menegaskan bahwa kunci kesuksesan timnya adalah bermain dengan hati dan energi tinggi. Dalam konferensi pers di Doha, Qatar, Sandy menyatakan, "Kami harus memberikan yang terbaik yang kami bisa, baik itu dengan satu poin hasil imbang atau tiga poin kemenangan. Jepang memiliki pemain-pemain yang bagus, jadi kami harus mencoba yang terbaik."

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil mencatatkan satu kemenangan dari dua pertandingan yang sudah dilakoni. Pada match day 1, Indonesia menelan kekalahan dengan skor 1-3 dari Irak. Gol semata wayang Indonesia dicetak oleh gelandang Marselino Ferdinan.

Baca Juga: Suriah vs India Imbang Timnas Indonesia Langsung Lolos 16 Besar Piala Asia Qatar

Namun, di match day 2, Timnas Indonesia bangkit dengan kemenangan tipis 1-0 melawan Vietnam berkat eksekusi penalti yang sempurna oleh Asnawi Mangkualam. Meskipun demikian, peluang Indonesia untuk melaju ke babak selanjutnya masih terbuka, dengan harapan hasil pertandingan dan perolehan poin di grup lain.

Sandy Walsh tidak ingin terlalu fokus pada perolehan poin di grup, tetapi lebih mengutamakan persiapan mental tim saat menghadapi Jepang. "Kami tahu posisi grup, kami tahu ada kemungkinan lolos tanpa bertanding. Tapi fokus kami adalah persiapan lawan Jepang, karena ini adalah pertandingan sulit untuk meraih hasil bagus," ungkapnya.

Baca Juga: Update Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023 Qatar, Peluang Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Masih Ada

Sebelum sesi latihan di Lapangan Al Egla 2, Doha, Sandy juga berbicara mengenai kesiapan tim untuk pertandingan besok. Ia menegaskan bahwa level permainan yang ditunjukkan saat menghadapi Vietnam akan dipertahankan, tetapi ada penyesuaian tertentu untuk menghadapi tantangan dari The Samurai Blue.

"Kami sudah melakukan persiapan dengan baik saat melawan Vietnam. Besok, menghadapi Jepang yang tak kalah tangguh, tentu kami akan lebih fokus," tambah Sandy.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah