Jonatan Christie Melaju ke Semifinal All England Open 2024, Shi Yu Qi Mundur karena Kondisi Fisik

- 16 Maret 2024, 05:22 WIB
SUKSES atasi ketegangan, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melaju ke 16 Besar All England 2024. Dia menang meyakinkan 21-4, 21-15 atas Chou Tien Chen asal Taiwan.
SUKSES atasi ketegangan, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melaju ke 16 Besar All England 2024. Dia menang meyakinkan 21-4, 21-15 atas Chou Tien Chen asal Taiwan. /PBSI

JURNAL NGAWI - Jonatan Christie, tunggal putra Indonesia, berhasil memastikan tempatnya di babak semifinal All England Open 2024 setelah mengalahkan Shi Yu Qi dari China.

Pertandingan yang berlangsung Sabtu WIB itu menegangkan, dengan Jonatan menang dengan skor 21-12, dan Shi Yu Qi terpaksa mundur di gim kedua karena kondisi fisiknya yang menurun.

Menurut keterangan resmi dari PP PBSI, Jonatan Christie memberikan penghargaan kepada Shi Yu Qi atas perjuangannya.

Baca Juga: Anthony Ginting Hancurkan Viktor Axelsen, Melaju ke Semifinal All England Open 2024

"Saya memberikan respek dan hormat saya kepada Shi Yu Qi yang bermain luar biasa minggu lalu. Tidak mudah mempertahankan kondisi dan performa di turnamen back to back, Shi Yu Qi coba melakukan itu sampai pertandingan tadi," kata Jonatan.

Jonatan juga mengamati perbedaan dalam penampilan Shi Yu Qi pada pertandingan tersebut. "Saya sempat bertanya kenapa, dia tidak menunjuk satu titik, tapi semuanya, mungkin ada kelelahan yang amat sangat," ungkap Jonatan.

Baca Juga: Fajar/Rian Tembus Semifinal All England 2024 Setelah Taklukkan Lee Yang/Wang Chi-Lin

Dengan kemenangan ini, Jonatan Christie mengikuti jejak Anthony Sinisuka Ginting, rekan senegaranya, yang juga berhasil melaju ke babak semifinal. Kedua pemain Indonesia tersebut menjadi harapan bagi bangsa dalam mengharumkan nama Indonesia di dunia bulu tangkis internasional.

Semoga Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dapat terus memberikan performa terbaik mereka di babak selanjutnya dan membawa pulang gelar juara untuk Indonesia.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x