Marko Simic Cetak Brace, Persija Jakarta Menang Telak 2-0 atas Persik Kediri di Liga 1 2023/2024

- 16 Maret 2024, 23:10 WIB
Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (kanan) berselebrasi bersama Rayhan Hannan (tengah) usai mencetak gol ke gawang Dewa United pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu, 2 Maret 2024.
Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (kanan) berselebrasi bersama Rayhan Hannan (tengah) usai mencetak gol ke gawang Dewa United pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu, 2 Maret 2024. /Antara/Nyoman Hendra Wibowo/

JURNAL NGAWI - Persija Jakarta menampilkan performa gemilang saat menjamu Persik Kediri dalam pertandingan pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali pada Sabtu (16/3/2024) malam WIB tersebut berakhir dengan kemenangan telak 2-0 untuk tuan rumah.

Marco Simic menjadi bintang kemenangan bagi Persija dengan mencetak kedua gol timnya. Striker asal Kroasia tersebut mampu membobol gawang Persik baik di babak pertama maupun babak kedua, memberikan kontribusi besar bagi kemenangan timnya.

Gol pembuka bagi Macan Kemayoran terjadi pada menit ke-20, dengan Simic yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan dari Maciej Gajos.

Meskipun harus bermain dengan 10 pemain setelah Firza Andika mendapat kartu merah pada menit ke-55 karena tekel keras terhadap pemain Persik, Persija tetap tampil agresif dalam menyerang.

Tekanan terus dilancarkan oleh Persija, dan usaha mereka membuahkan hasil pada masa injury time ketika Simic sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor, memastikan kemenangan 2-0 bagi timnya.

Dengan tambahan tiga poin dari kemenangan ini, Persija berhasil naik ke peringkat sembilan dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan total 38 poin. Sementara itu, Persik Kediri harus puas tertahan di peringkat enam dengan total 43 poin.

Pertandingan ini menunjukkan ketangguhan Persija Jakarta dalam menghadapi lawan, meskipun harus bermain dengan kekurangan pemain.

Kemenangan ini juga memberikan motivasi bagi tim untuk terus meningkatkan performa mereka di sisa musim ini.***

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x