Anthony Sinisuka Ginting Melaju ke Final All England 2024

- 17 Maret 2024, 01:44 WIB
SELEBRASI tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting setelah memenangi semifinal All England 2024 melawan Christo Popov dari Prancis pada pertandingan di Utilia Arena, Birmingham, Sabtu, 16 Maret 2024.
SELEBRASI tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting setelah memenangi semifinal All England 2024 melawan Christo Popov dari Prancis pada pertandingan di Utilia Arena, Birmingham, Sabtu, 16 Maret 2024. /PBSI

JURNAL NGAWI - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menorehkan prestasi gemilang dengan melaju ke babak final turnamen All England 2024.

Ginting berhasil memastikan tiket final setelah mengalahkan wakil Prancis, Christo Popov, dalam pertandingan sengit yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, pada Sabtu (16/3).

Pertandingan semifinal yang dilakoni oleh Ginting dan Popov memukau para penggemar bulu tangkis dengan ketegangan yang memuncak. Dalam pertarungan tiga gim yang dramatis, Ginting menunjukkan kelasnya dengan mengamankan kemenangan 19-21, 21-5, dan 21-11 atas lawannya.

Keberhasilan ini membawa Ginting untuk memperebutkan gelar juara All England 2024, di mana ia akan menghadapi tantangan berat dari kompatriotnya sendiri, Jonatan Christie, yang juga berhasil melangkah ke babak final.

Jonatan memastikan tempatnya setelah mengalahkan wakil India, Lakshya Sen, dalam pertandingan semifinal yang juga berlangsung sengit.

Dalam pertarungan yang dipenuhi dengan permainan yang penuh semangat dan taktik, Jonatan berhasil mengatasi perlawanan Sen melalui rubber game dengan skor 21-12, 10-21, dan 21-15.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Jonatan sebagai salah satu pebulu tangkis terkemuka Indonesia yang akan menyajikan pertarungan seru di final All England 2024.

Babak final ini diprediksi akan menjadi pertarungan sengit antara dua pebulu tangkis Indonesia yang memiliki skill dan mental juara.

Selain memperebutkan gelar juara All England, pertandingan ini juga menjadi ajang pembuktian bagi Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie untuk menegaskan dominasi mereka di kancah bulu tangkis dunia.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x