Daftar Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Akan Berlaga di Olimpiade Paris 2024

- 13 April 2024, 07:42 WIB
Ilustrasi atlet bulutangkis Indonesia
Ilustrasi atlet bulutangkis Indonesia /Dok/bni

 

JURNAL NGAWI - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah mengonfirmasi keikutsertaan Indonesia dalam semua sektor cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade Paris 2024.

Meskipun Badminton Asia Championship (BAC) 2024 masih berlangsung, perolehan poin dan peringkat atlet-atlet Indonesia telah menjamin tiket mereka ke ajang olahraga terbesar di dunia.

Menurut Ketua Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 PBSI, M. Fadil Imran, wakil Indonesia akan meliputi Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra, Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ganda putra, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ganda putri, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di ganda campuran.

Fadil menekankan bahwa prestasi ini merupakan hasil dari strategi yang matang dalam menyusun jadwal turnamen sepanjang tahun. "Ini adalah hasil kerja kolektif," katanya dalam rilis PBSI.

Keikutsertaan bulu tangkis Indonesia dalam Olimpiade Paris 2024 menyusul sejumlah cabang olahraga lain yang telah memastikan partisipasi mereka, termasuk panahan, senam artistik, menembak, panjat tebing, selancar, angkat besi, dan atletik.

Baca Juga: Indonesia Pastikan Kirim Wakil di Semua Sektor Bulu Tangkis untuk Olimpiade Paris 2024

Setelah memastikan kualifikasi, Fadil menekankan pentingnya upaya untuk meningkatkan posisi unggulan atlet-atlet tersebut. Mereka akan mengejar perbaikan tersebut di berbagai turnamen seperti BAC, Thomas & Uber Cup, dan Indonesia Open hingga awal Juni mendatang.

“Ini juga butuh strategi yang jitu serta kesiapan para atlet. Semoga kepastian tiket ini memberi semangat baru bagi para atlet dan seluruh tim,” ujarnya.

Di Olimpiade Paris nanti, total 172 atlet akan bersaing di lima sektor bulu tangkis. Pada Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia meraih medali emas ganda putri yang diraih oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan medali perunggu tunggal putra yang dipersembahkan oleh Anthony Sinisuka Ginting.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah