Xavi: Kartu Merah Araujo Mengubah Segalanya, Biang Kekalahan Barcelona atas PSG

- 17 April 2024, 09:45 WIB
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. /

JURNAL NGAWI - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyoroti peran kartu merah yang diterima Ronald Araujo dalam mengubah dinamika pertandingan saat Barcelona tersingkir dari Liga Champions setelah mengalami kekalahan telak 1-4 dari PSG pada leg kedua babak perempat final.

Pada pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Barcelona, Rabu dini hari WIB, Barcelona berharap mempertahankan keunggulan agregat setelah menang 3-2 di leg pertama.

Namun, harapan itu buyar setelah Araujo menerima kartu merah kontroversial pada menit ke-29 setelah pelanggaran terhadap Bradley Barcola dari PSG.

Baca Juga: Ivar Jenner Kartu Merah, Nathan Tjoe-A-On Isi Lini Tengah Timnas U23 Indonesia vs Australia

"Insiden kartu merah Araujo mengubah keseluruhan pertandingan. Bagi saya, itu berlebihan jika mendapat kartu merah," ujar Xavi dalam pernyataan resmi dari Barcelona setelah pertandingan.

Meskipun Barcelona sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Raphinha di menit ke-12, kehilangan Araujo membuat mereka harus bermain dengan sepuluh pemain.

PSG memanfaatkan kelemahan tersebut dan mencetak empat gol melalui Ousmane Dembele (menit ke-40), Vitinha (menit ke-54), serta Kylian Mbappe dengan brace-nya di menit ke-61 dan 89.

Xavi juga menegaskan bahwa meskipun hasil akhir tidak sesuai harapan, Barcelona telah menunjukkan perjuangan yang luar biasa sepanjang musim.

"Kerja keras sepanjang musim tidak membuahkan hasil karena keputusan wasit. Namun, saya pikir kami telah menjalani Liga Champions dengan sangat bermartabat," tambahnya.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x