Jay Idzes Bermain Penuh, Venezia Raih Kemenangan Dramatis dan Jaga Asa Juara Serie B Italia

- 27 April 2024, 15:00 WIB
Jay Idzes saat memperkuat Venezia./Instagram @jayidzes
Jay Idzes saat memperkuat Venezia./Instagram @jayidzes /

JURNAL NGAWI - Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, kembali menunjukkan performa gemilangnya saat membela Venezia FC dalam pertandingan pekan ke-35 Serie B Italia musim 2023-2024.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Pier Luigi Penzo, Sabtu (27/4/2024) dini hari WIB, Jay Idzes tampil sepanjang pertandingan dan berperan penting dalam kemenangan dramatis Venezia dengan skor 2-1 melawan Cremonese.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Venezia, Paolo Vanoli, mempercayakan Jay Idzes sebagai bek tengah di sisi kiri dalam skema tiga bek. Meskipun tim tuan rumah sempat tertinggal lebih dahulu pada menit ke-24 melalui gol Franco Vazquez dari Cremonese, namun kegigihan Venezia tidak surut.

Baca Juga: Thom Haye Bawa SC Heerenveen Raih Kemenangan Berharga atas Heracles

Pada babak kedua, Venezia mampu bangkit dan menekan Cremonese dengan agresif. Christian Gytkjaer berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-48, mengubah dinamika permainan. Bjarki Steinn Bjarkason kemudian mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-76, membawa Venezia unggul 2-1.

Meskipun Cremonese mencoba keras untuk menyamakan kedudukan, statistik menunjukkan dominasi Venezia dalam penguasaan bola. Meskipun hanya memiliki 40% penguasaan bola, Venezia tetap tampil efektif dengan mencatatkan tiga tembakan tepat sasaran dari total tujuh percobaan.

Baca Juga: Bek Timnas Indonesia Pratama Arhan dan Jay Idzes Bernasib Berbeda di Klubnya, Arhan Nihil Tampil

Kemenangan ini mempertahankan posisi Venezia di papan atas klasemen Serie B Italia 2023-2024. Dengan 67 poin dari 35 pertandingan, mereka kini berada di posisi kedua, hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen, Parma.

Sisa tiga pertandingan Venezia musim ini akan menjadi penentu nasib mereka. Dengan menghadapi US Catanzaro, FeralpiSalo, dan Spezia, Venezia masih memiliki kesempatan untuk merebut gelar juara Serie B Italia atau setidaknya memastikan promosi ke Serie A musim depan.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x