Jay Idzes Resmi Jadi WNI ini Profil Biodata Pemain Keturunan Semarang

- 28 Desember 2023, 11:25 WIB
Jay Idzes bersama Ketum PSSI Erick Thohir.
Jay Idzes bersama Ketum PSSI Erick Thohir. /Instagram/@jayidzes/

JURNAL NGAWI - Satu lagi pemain grade A yang bermain di Eropa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain itu adalah Jay Idzes yang baru saja menjalani sumpah sebagai WNI di Kantor Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis 28 Desember 2023.

Amunisi Shin Tae Yong untuk berlaga di Piala Asia 2023 Qatar bertambah. Setelah Justin Hubner resmi jadi WNI pada 6 Desember lalu, kini Jay Idzes pemain klub Serie B Italia Venezia yang baru saja menjadi WNI.

Mari kita ulas profil, biodata Jay Idzes pemain keturunan Belanda-Indonesia yang punya darah asli Semarang dari Neneknya

Baca Juga: Terungkap Rahasia Justin Hubner Pilih Timnas Indonesia Meski Berpeluang Masuk Skuad Timnas Belanda

Garis Keturunan Jay Idzes

Jay Idzes lahir di Kota Mierlo, Belanda pada 2 Juni 2000 adalah pesepakbola yang kini berkarir di Serie B Italia bersama Venezia.

Ia bisa bermain di posisi Center Back (bek tengah), Defend Midfield (Gelandang Bertahan), dan Central Midfield (Gelandang Tengah) punya keturunan Indonesia dari sang nenek yang lahir di Semarang pada 16 November 1939.

Baru berusia 23 tahun, Jay Idzes dianggap sebagai pemain muda potensial oleh Erick Thohir Ketua Umum PSSI.

Profil dan Statistik Jay Idzes di Liga Italia

Jay Idzes mengawali karier sepak bola di klub amatir SC Brabant, kemudian gabung ke akademi PSV Eindhoven pada tahun 2014.

Karier sepak bola Jay Idzes sebelum di Venezia banyak dihabiskan bermain untuk klub-klub Liga Belanda. Mulai dari Helm Jugen, VVV Venlo U17, Eindhoven U17 hingga U19.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: Transfer Market


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x