Atalanta Raih Gelar Juara Liga Europa Setelah Bungkam Bayer Leverkusen 3-0 di Final

- 23 Mei 2024, 08:28 WIB
Skuad Atalanta.
Skuad Atalanta. /Reuters/Alessandro Garofalo/

JURNAL NGAWI - Atalanta mencetak sejarah baru dengan menjuarai Liga Europa setelah mengalahkan Bayer Leverkusen 3-0 dalam laga final yang berlangsung di Stadion Aviva, Dublin, pada Kamis dini hari WIB.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri catatan tak terkalahkan Leverkusen di semua kompetisi musim ini, seperti yang dilaporkan oleh laman resmi UEFA.

Ademola Lookman menjadi pahlawan kemenangan La Dea dengan mencetak hat-trick, membawa Atalanta meraih trofi besar kedua mereka setelah Coppa Italia pada musim 1962/1963.

Sebaliknya, bagi Leverkusen, kekalahan ini menghentikan perjalanan mereka di pertandingan ke-51 musim ini di bawah asuhan Xabi Alonso.

Baca Juga: Ternyata Mauricio Pochettino Tinggalkan Chelsea untuk Melatih Manchester United, Ten Hag Akan Dipecat

Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi. Atalanta langsung bermain ofensif meskipun Leverkusen lebih dominan dalam penguasaan bola.

Namun, tekanan Atalanta membuahkan hasil pada menit ke-12. Serangan dari sisi kiri yang diakhiri dengan umpan dari Teun Koopmeiners berhasil diselesaikan oleh Ademola Lookman, mengubah skor menjadi 1-0 untuk Atalanta.

Gol pertama tersebut meningkatkan kepercayaan diri tim Italia ini. Pada menit ke-26, Lookman kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari kesalahan operan gelandang Leverkusen, Granit Xhaka, yang dipotong oleh Lookman.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah