Download Logo Harlah PMII ke-64 Tahun, Untukmu Satu Tanah Airku, Untukmu Satu Keyakinanku

- 14 April 2024, 19:50 WIB
Logo harlah pmii ke 64 tahun
Logo harlah pmii ke 64 tahun /Pmii official /Jurnal Ngawi

JURNAL NGAWI - Peringatan Harlah PMII, yang jatuh pada setiap tanggal 17 April, merupakan tonggak bersejarah bagi organisasi mahasiswa Islam terkemuka Di Indonesia.

PMII didirikan pada tanggal 17 April 1960 di Surabaya, dengan tujuan mulia untuk membentuk pribadi muslim Indonesia yang bertakwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap, dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya, serta berkomitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Menurut laman resmi Instagram @PMIIOfficial, logo baru ini juga dapat diunduh secara gratis, memungkinkan semua pihak untuk turut merayakan momen bersejarah ini dan mengabadikannya dalam berbagai media dan platform , Untuk link logo nya ada dibawah

Baca Juga: Link Twibbon Harlah PMII 64 Tahun Terbaru

Sejarah berdirinya PMII adalah bukti nyata dari semangat mahasiswa Nahdlatul Ulama (NU) atau nahdliyin dalam membentuk wadah yang sesuai dengan ideologi Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja). Organisasi ini diinspirasi oleh keberadaan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) sebagai aktor pendiri.

Baca Juga: 10 Kata-kata Ucapan Harlah PMII Ke-64 Tahun Terbaru

Sebelum berdirinya PMII, langkah-langkah awal telah diambil oleh mahasiswa NU untuk membentuk wadah yang khusus bagi mahasiswa Nahdliyin. Misalnya, pada tahun 1955, terbentuklah Ikatan Mahasiswa NU (IMANU) di Jakarta, Persatuan Mahasiswa NU (PMNU) di Bandung, serta Keluarga Mahasiswa NU (KMNU) di Surakarta, yang menjadi cikal bakal lahirnya PMII pada tahun 1960.

Baca Juga: 64 Tahun PMII Berdiri, Kenali 14 Tokoh Pendiri dan Sejarah Berdirinya

Logo baru Harlah PMII 2024 yang dapat diakses melalui tautan berikut: Logo Harlah PMII 2024

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah