Meski Kalah, Praveen Jordan Melati Daeva Akui Sudah Temukan Chemistry di BWF World Tour Finals

- 1 Desember 2021, 21:39 WIB
Paksa Thailand Bermain Rubber Game, Praveen/Melati
Paksa Thailand Bermain Rubber Game, Praveen/Melati /@INABadminton/

JURNAL NGAWI - Kekalahan dialami pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan - Melati Daeva Oktavianti. Namun, chemistry mereka tampak sudah ketemu sehingga bisa memaksa pertandingan ke rubber game.

Pertandingan babak grup B ganda campuran BW World Tour Finals 2021. Praveen - Melati menghadapi pasangan unggulan ke dua dari Thailand Decaphol Puavaranukroh - Sapsire Tarrattanachai. PraMel kalah pada pertandingan tersebut.

Baca Juga: Praveen Melati Kalah, Kevin Gideon Menang, Hasil Lengkap Indonesia Master 2021 di Bali

Pada game pertama, PraMel kalah 14 - 21. Pada game kedua mereka bangkit kemudian tampil sangat mengesankan, memenangi pertandingan 21 - 10. Kemenangan game kedua ini terlihat pola permainan pasangan ini membaik. Meski pada game terakhir, harus mengakui kemenangan Decaphol - Sapsire, 11 - 21.

Praveen mengakui, pola permainan mereka sudah membaik. "Dari pertandingan tadi, ritme permainan kami sudah balik normal. Di game pertama kami ketinggalan dan tidak fokus, di game kedua kami mencoba fokus dan tampil menyerang lebih awal," kata Praveen seperti dikutip dari PBSI.

Baca Juga: Praveen Melati Kalah dari Nomor 178 Dunia, Pelatih Sebut Tidak Ada Tanggung Jawab sampai Buka Masalah Pribadi

Sementara, Melati mengakui cemistry mereka sudah kembali. Tidak ada lagi kendala komunikasi sehingga bisa tampil maksimal.

"Kendala non teknis sudah tidak ada. Untuk pertandingan besok tinggal fokus bagaimana caranya tidak membuang poin saja," kata Meli sapaan akrab Melati.

Meski kalah, peluang Praveen - Melati lolos dari grup ini masih cukup besar. Besok, Kamis 2 Desember mereka akan menghadapi pasangan dari Inggris Marcus Ellis - Lauren Smith yang pada pertandingan hari ini kalah dari pasangan Hongkong, Tang Chun Man - Tse Ying Suet. Pasangan Inggris ini kalah 2 game langsung, 11 - 21, 16 - 21.

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah